Kendari Juara Umum Kejurda Takraw Pelajar

906
penyerahan hadiah kepada tim Takraw Putra Kota Kendari karena menjadi yang terbaik di Kejurda takraw antar pelajar se Sultra

LENTERASULTRA.com-Tim sepak takraw pelajar Kota Kendari masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya, yang berasal dari 11 daerah lain di Sultra. Bertanding selama empat hari di Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar pelajar, tim takraw Kendari keluar sebagai juara umum.

Hajatan Kejurda baru saja usai digelar 27 November kemarin di GOR Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra. Tim sepak takraw putra dan putri Kota Kendari mendominasi juara dengan penyumbang medali lebih banyak dari kontingen lain.

Dalam Kejurda yang dimulai sejak 24 November lalu, tim takraw Kota kendari turun di regu putra dan regu putri, yang usianya dibatasi 16 tahun kebawah.

Kejuaraan sepak takraw antar pelajar ini merupakan ajang untuk memantau atlet-atlet potensial yang ada di kabupaten/kota yang ada di wilayah se-Sultra

“Kejurda ini dilaksanakan untuk membangun regenerasi untuk bisa mengharumkan nama takraw Sultra di kancah Nasional,” ujar Heriansyah Ketua Pantiia Kejurda saat ditemui di KONI Sultra, Selasa (28/11).

Kejurda ini juga di harapkan bisa menambah pengalaman para atlet sebab semakin banyak kegiatan akan semakin menunjang pembinaan atlet kedepannya. “Salah satu indikator penunjang keberhasilan pembinaan atlet adalah dengan banyaknya kejuaraan yang membuat jam terbang para atlet semakin maksimal,” ujarnya.

Para atlet sepak takraw ini nantinya akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2018 mendatang.(astil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU