Hamil Tua, Wanita di Wakatobi Tewas di Tangan Sang Mantan Suami

1,583
Ilustrasi wanita hamil dibunuh. (Istimewa)

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Nasib malang dialami Wa Mii (24), Warga Desa Komala, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Betapa tidak, Wanita yang tengah hamil tua itu tewas di tangan La Ila (35), sang mantan suami.

Peristiwa yang sempat mengegerkan warga di daerah tersebut terjadi Selasa, (7/5/2019) kemarin sekitar pukul 16.30 WITA. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto.

Kata Didik, aksi biadab yang dilakukan oleh pelaku diduga karena rasa sakit hati lantaran sang korban kembali ke pelukan suami pertamanya.

“Motif pembunuhan dikarenakan pelaku merasa sakit hati terhadap korban yang kembali pada suami pertamanya. Diketahui korban sedang dalam kondisi hamil 6 atau 7 bulan yang merupakan janin atas hubungan pelaku dan korban,” tutur Didik dalam Konferensi Pers, Rabu, (8/5/2019).

Menurut Didik, sebenarnya pelaku mrmang sudah berencana membunuh korban sejak jauh-jauh hari. Namun belum menemukan waktu yang tepat.

“Sore kemarin melihat korban di depan rumah, pelaku mengambil badik lalu menikam korban hingga tewas di tempat kejadian,” imbuhnya.
Berdasarkan hasil visum terdapat lima luka di tubuh korban. Luka-luka itu terletak di dada dan tangan korban.
Adapun saat ini, pelaku sudah diamankan dan ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian. Dari tangan pelaku, telah turut diamankan barang bukti berupa sebilah pisau dan baju korban.

Akibat perbuatannya itu, pelaku disangkakan dengan Pasal 338 – 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun dan seumur hidup.

Reporter : Asrul
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU