Pj Bupati Bombana Diganti?

5,871
Burhanuddin, Pj Bupati Bombana yang menjabat sejak Agustus 2022 ini dikabarkan diganti meski masa tugasnya seperti dalam SK pengangkatanya belum berakhir. Pelantikan terhadap penggantinya kabarnya akan dilakukan Senin, 27 November 2023

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Isu anyar mendadak merebak dari Kabupaten Bombana. Burhanuddin, Pj Bupati yang menjabat sejak Agustus 2022 lalu dikabarkan diganti. Prosesi pelantikan terhadap penjabat yang bakal menggantikannya akan dilaksanakan di Kota Kendari, 27 November 2023. Penggantinya adalah Edy Suharmanto yang saat ini menjabat sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kementerian Dalam Negeri.

Kabar pergantian Pj Bupati Bombana ini sudah berembus kencang di Kabupaten Bombana. Bukan hanya dikalangan pemerintahan, di lingkungan masyarakat biasa juga sudah beredar. Tidak hanya itu, kabar pergantian Pj Bupati Bombana juga tersebar berantai di media sosial.. “Tapi untuk pastinya kebenaran kabar ini, konfirmasi di Biro Pemerintahan,” kata seorang pejabat di Pemprov Sultra yang memberikan informasi ini kepada lenterasultra.com.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Muliadi mengaku belum mengetahui dan mendengar kabar pergantian Pj Bombana. Dia juga bahkan belun menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan Pj Bupati Bombana. “Saya belum dapat SK nya. Termasuk undangan pelantikan,” kata Muliadi saat ditemui disela-sela mengikuti rapat paripurna pembahasan KUA PPAS APBD 2024 Pemprov Sultra di salah safu hotel di bilangan Andonuhu, Kendari, Jumat, 24 November 2023.

Tapi beberapa kepala dinas di lingkup Pemerintah Provinsi yang ditemui di lokasi pembahasan KUA PPAS itu mengaku sudah mendengar kabar pergantian Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana. “Informasi yang beredar seperti itu. SK nya malah sudah diterima Pemprov Sultra,” kata salah satu pejabat eselon dua ini.

Sementara itu, Edy Suharmanto yang berhasil di kontak via whatsapp belum mengakui hal ini. Direktur MPBK, Kementerian Dalam Negeri yang disebut-sebut sebagai calon Pj Bupati Bombana menggantikan Burhanuddin ini mengaku belum menerima undangan pelantikan sebagai Pj Bupati Bombana. “Salam kenal mas. Maaf Saya belum mendapatkan undangan. Belum saya terima (SK) juga mas,” tulis Edy Suharmanto via pesan singkat, Jumat tengah malam, 24 November 2023.

Jurnalis lenterasultra, sempat menyampaikan harapan agar kelak jika Edy sudah dilantik, bisa bermitra dengan wartawan di Bombana. “Insya Allah bisa Mas,” kata pejabat yang namanya pernah masuk bursa Pj Walikota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), September 2023 lalu.(redaksi)

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU