Minggu, Calon Pj Bupati Bombana Tiba di Kendari

8,579
Edy Suhermanto, birokrat dari Kemendagri yang disebut-sebut akan menjadi Pj Bupati Bombana.

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Edy Suharmanto, birokrat yang digadang-gadang bakal dilantik sebagai Pj Bupati Bombana sudah mengkonfirmasi dirinya sedang bersiap terbang ke Kendari. Meski tak menjelaskan untuk kepentingan apa ia hendak ke Sulawesi Tenggara, tapi Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri itu mengakui akan ke kota lulo, Minggu (26/11/2023), atau sehari sebelum jadwal pelantikan yang kabarnya kini telah berembus kencang.

Lenterasultra.com beberapa saat lalu sempat menghubungi Edy Suharmanto via whatsapp guna menanyakan rencana kedatangannya ke Kota Kendari. “Besok Mas, Insya Allah saya ke Kendari,” tulis Edy via aplikasi hijau itu. Ia bahkan menyebut jam kedatanganya yang dengan alasan kenyamanan, tidak perlu disebutkan. “Sampai ketemu di Kendari ya mas,” tukasnya, kepada jurnalis media ini.

Related Posts

Bombana Butuh 670 ASN Baru

RSUD Bombana Kini Punya 23 Dokter Spesialis

Meski belum ada kepastian yang diberikan para pejabat di Pemprov Sultra soal pelantikan tersebut, namun di media sosial kini bahkan beredar potongan nota dinas berbentuk semacam undangan pelantikan berkop Gubernur Sulawesi Tenggara. Dalam nota dinas itu, tertulis undangan pelantikan yang akan berlangsung 27 November 2023.

Dicatatan yang viral tersebut disebutkan akan dilaksanaan pelantikan terhadap Bupati Kolaka Timur yang akan diambil sumpahnya sebagai bupati definitif dan juga pelantikan Pj Bupati Bombana. Pelantikan dua kepala daerah itu akan dilaksanakan di ruang pola Kantor Gubernur Sultra sekira pukul 10.00 Wita.

Sebagai informasi, sosok Edy Suharmanto yang disebut-sebut bakal dilantik jadi Pj Bupati Bombana tersebut saat ini menjabat sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Ia adalah birokrat yang sempat digadang-gadang jadi Pj Walikota Bima yang berakhir jabatannya September 2023 lalu. Edy direkomendasikan oleh sebagian besar Fraksi DPRD Kota Bima.  Sayangnya, di ujung cerita, nama lain yang malah dilantik.(redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…