2.162 Jamaah Haji Tiba di Sultra 23 Juli, Empat Orang Wafat di Tanah Suci

163
Kepala Bidang Penyelanggaran Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Sultra, Marni. Foto: Burhan

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 2.162 jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan tiba di bandara Halu Oleo Kendari dalam tiga hari kedepan.

Kepala Bidang Penyelanggaran Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Sultra, Marni mengatakan kedatangan jemaah haji asal Sultra dijadwalkan berlangsung mulai 23 Juli – 3 Agustus 2023.

“Jadi pertama itu kloter 24 asal kota Kendari tiba di bandara Halu Oleo dengan jumlah tiap kloter 393 jemaah sampai kloter ke tujuh selama tiap hari dengan menggunakan pesawat Lion Air,” jelas Marni, saat ditemui di Kendari Kamis 20 Juli 2023.

Marni menjelaskan, selain kloter utama terdapat pula kloter tambahan yang kepulangannya bersama jemaah haji dari Sulawesi Selatan dan Maluku.

Related Posts

“Sisanya 60 jemaah dari kloter 31 gabung dengan Sulsel, selanjutnya ada kuota tambahan sebanyak 142 jemaah dari kloter 42 gabung dengan Maluku akan tiba terakhir di Agustus sesuai dengan waktu keberangkatan,” paparnya.

Marni menuturkan, jemaah haji bakal dijemput di bandara oleh pemerintah provinsi dan jajaran forkopimda. Setelah itu semua jamaah akan diantar ke asrama haji Kendari guna dijemput keluarganya masing-masing.

“Insya allah akan dijemput dalam pesawat oleh Gubernur setelah itu jemaah akan diantar di asrama haji, nanti disana para jemaah akan diserahkan ke keluarganya,” tutup Marni.

Kedatangan ribuan tamu Allah dari tanah suci ini menyisahakan duka, pasalnya terdapat empat orang jemaah haji yang meninggal dunia. Dari data Kemenag Sultra, total jemaah haji yang berangkat sebanyak 2.166 yang kembali ke embarkasi Makassar sebanyak 2.162 orang. Empat jemaah yang meninggal berasal dari Kota Kendari, Konawe Utara dan Kolaka Utara.

 

Penulis: Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU