KPU Muna Barat Lantik 258 PPS Untuk Pemilu 2024

29
Prosesi pelantikan PPS Pemilu 2024 yang digelar KPU Muna Barat. Istimewa

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat resmi melantik 258 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan umum 2024 mendatang. Prosesi pelantikan yang ikut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Muna Barat, Husin Tali itu digelar di halaman kantor KPU setempat, Selasa, 24 Januari 2022.

Ketua KPU Mubar Awaludin Usa menegaskan kepada seluruh PPS untuk bekerja sesuai regulasi. Menurutnya kedudukan yang saat ini diemban masing-masing anggota merupakan kemauan dalam diri setiap anggota dan bukan karena campur tangan pihak tertentu.

“Jangan ada yang dilebihkan dan jangan ada yang dikurangi. Kita semua harus adil. Jangan bekerja karna meresa berutang budi kepada suatu pihak jadi harus menjaga profesionalismenya,” terangnya dihadapan seluruh peserta dan tamu undangan.

-IKLAN-

Ia juga menekankan kepada seluruh anggota untuk menjaga kekompakan dan soliditas internal KPU. Diharapkan juga agar PPS senantiasa mengaja kesehatan. “Jaga hati dan pikiran kita untuk KPU. Jangan pikiran kita ada diarah lain atau ditempat lain,” ujar Awaludin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Husein Tali juga menitip pesan agar PPS tetap taat dan turut instruksi. Ia juga meminta agar seluruh anggota yang saat itu dilantik dapat bekerja secara maksimal. Karena menurutnya, masa kerja PPS bukan saja untuk Pemilu 2024, melainkan juga bisa berkelanjutan pada pemilihan kepala daerah ditahun yang sama.

“Mulai sekarang pelajari betul aturan tentang pemilihan, komunikasi bagus dengan PPK dan jaga instruksi KPU. Insya allah tugas 14 bulan akan diperpanjang sampai pelaksanaan pilkada dan gubernur 2024,” terangnya.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU