Mobil Dinas Transportasi Murah, Dibranding Wajah Pj Bupati Bombana

173
Penampakan mobil transportasi murah dengan branding foto Pj Bupati Bombana, Burhanuddin. Foto : Adhi

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Burhanuddin, sepertinya terus memperkenalkan dirinya kepada masyarakatnya. Kali ini, dia memanfaatkan empat mobil yang diadakan sebagai penanggulangan dampak inflasi. Di transportasi yang dibeli dengan harga 800 juta rupiah itu, dibranding dengan wajah Burhanuddin.

Di mobil pabrikan Toyota itu, ada delapan foto  Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara yang terpampang. Masing-maing mobil dibranding dua foto Burhanuddin yang berukuran setengah badan. Foto Burhanuddin  dibranding disisi kiri dan kanan. Letaknya, tepat diatas dua ban belakang mobil jenis Luxio tersebut.

Foto di transportasi murah penanggulangan dampak inflasi itu, Burhanuddin terlihat tersenyum. Dia berkaca mata, memakai baju putih, pet hitam atau pakaian dinas upacara (PDU). Sejak awal Januari 2023 lalu, mobil dengan branding foto Pj Bupati Bombana itu sudah terlihat di ibukota Kabupaten Bombana.

Empat unit mobil transportasi murah diresmikan pengoperasiannya Sabtu, 21 Januari 2023 di rumah jabatan bupati. Acara ini disaksikan Forum komunikasi pimpinan daerah di Kabupaten Bombana. Kehadiran mobil ini sebagai upaya dalam mengendalikan inflasi.

PJ Bupati Bombana meresmikan langsung pengoperasian 4 unit mobil transportasi angkutan kota itu. Dikutip dari Facebook Dinas Kominfo Bombana, Burhanuddin mengatakan program transportasi murah ini merupakan salah satu bentuk aspirasi masyarakat pasca kenaikan BBM.

-IKLAN-

Dari empat mobil yang diadakan,, dua unit berpusat di pasar sentral. Rute pertama yaitu pasar sentral – Langkap. Jalurnya star dari pasar sentral melewati jalan persawahan menuju jalan Jendral Sudirman lalu belok kanan depan SMA 03 Bombana dan berakhir di Langkapa dan kembali ke Pasar sentral sesuai jalur.

Rute kedua yaitu pasar sentral – RSUD dengan jalur star dari pasar sentral melalui jalan pelabuhan menuju Lameroro berakhir di RSUD dan kembali ke pasar sentral dengan jalur sebelumnya.

Kepala Dinas Perhubungan Bombana, Ramsi mengatakan empat unit mobil transportasi murah itu dianggarkan di APBD-P 2022 lalu. Anggarannya sekitar 800-an juta rupiah.

Beragam ukuran baliho ucapan HUT Bombana ke-19 tanggal 18 Desember 2022 lalu, memuat foto PJ Bupati Bombana, Burhanuddin. Foto : Adhi

Saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bombana ke-19, tanggal 18 Desember 2022 lalu, Burhanuddin juga masif memperkenalkan dirinya. Yang dilakukan adalah memerintahkan kepala desa, lurah, camat hingga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) membuat baliho dengan memasang foto dirinya. Tidak tanggung-tanggung, setiap kepala OPD diminta memasang tiga baliho sekaligus untuk mengucapkan selamat HUT Kabupaten Bombana ke-19. “Saat HUT Bombana lalu memang kita diminta pasang tiga baliho sekaligus. Kami harus mengeluarkan dana pribadi lagi sekitar 3 juta rupiah. Yang maak kayu-kayunya,” kata salah satu kepala OPD saat ditemui beberapa waktu lalu.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU