Pemkab Kolut Anggarkan Rp3,5 Miliar Untuk Lanjutan Pembangunan Rujab Bupati

47
Rujab wabup tuntas. Pembangunan dilanjutkan untuk rujab bupati yang berada di sebelahnya.

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara kembali melanjutkan pembangunan rumah jabatan (rujab) yang terletak di kaki bukit Leppeloang, Desa Lanipa-nipa, Kecamatan Katoi. Dana sebesar Rp 3,5 miliar kembali digelontorkan untuk menuntaskan fisik bangunan pada tahun ini.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kolaka Utara, Nur Faisal menjelaskan, pekerjaan rujab Bupati itu merupakan program lanjutan tahun 2022 lalu.

Selain menuntaskan rujab bupati, pihaknya juga membangun rumah asisten rumah tangga wakil bupati berikut pembangunan pos jaga senilai Rp1,3 miliar. “Rumah asisten wabup wujudnya memanjang dan bersekat-sekat. Jika rujab dan rumah asisten tuntas dilanjutkan penataan area,” tuturnya, Selasa (24/1/2023).

-IKLAN-

Total ada lima paket pekerjaan di area seluas empat hektare itu. Tiga lainnya meliputi peningkatan jalan, talud dan drainase. Kelima paket pekerjaan tersebut pada tahun 2022 lalu telah menghabiskan anggaran sekitar Rp20 miliar.

Untuk menuntaskan kelima paket itu ditaksir masih membutuhkan dana sekitar Rp35 miliar lagi. “Peningkatan jalan saja habiskan sekitar Rp6 miliar,” jelasnya.

Pembangunan rujab bupati itu ditangani CV Bintang Pembangunan dengan nilai kontrak Rp 8.571.627.000. Hal itu sesuai hasil revisi atau koreksi gambar utuh bangunan yang sebelumnya ditaksir sekitar Rp12 miliar.

Sementara pembangunan rujab wabup digarap CV Algi Fari dengan nilai kontrak Rp 6.707.622.000 dan telah dituntaskan.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU