Guru MTS Ummushabri Kendari Ikuti Lomba Masak di Hari Guru Nasional

51
Suasana lomba masak guru Mts Ummusshabri Kendari, Foto : Burhan

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka menyemarakan peringatan hari guru nasional tahun 2022, sejumlah guru-guru di Madrasah Tsanawiah Ummushabri Kendari mengikuti lomba memasak, Jumat 25 November 2022.

Kepala Mts Ummushabri Kendari, Imanul Muttaqin mengatakan kegiatan lomba masak ini diikuti 15 kelompok yang sesuai dengan jumlah mata pelajaran yang ada. Semua guru akan memasak dengan bahan dasar buah-buahan dan tanpa menggunakan kompor.

“Jadi pesertanya ada 15 kelompok dari guru-guru mata pelajarannya. Semua guru akan mengolah buah-buahan tanpa memakai kompor,”kata Imanul saat ditemui di Mts Ummusabri Kendari.

Imanul menjelaskan, seluruh masakan para guru akan dinilai oleh tim juri berdasarkan beberapa kriteria yakni kreatifitas penyajian makanan dan cita rasanya.

“Mereka berkompetisi memasak yang dinilai dari indikator dalam kreatifitas menyajikan dan mendesain jualan mereka serta cita rasanya,” paparnya.

-IKLAN-

Selain kegiatan lomba masak, ada pula bazar makanan yang diikuti seluruh siswa-siswi Mts Ummusabri Kendari. Hasil penjulan bazar ini bakal disumbangkan untuk kegiatan sosial.

Imanul berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi guru di Mts Ummusabri Kendari untuk meningkatkan kualiatas demi menciptakan generasi masa depan bangsa yang lebih baik.

“Kita berharap guru-guru kita semakin mampu meningkatkan kualitas sebab masa depan bangsa ditentukan dari kwalitas guru-guru yang kita miliki, sehingga anak-anak didik kita memiliki pendidikan yang terbaik,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Ummusabri Kendari, Supriyanto mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan reward atau penghargaan bagi guru-guru yang berprestasi, salah satunya yaitu mengikutsertakan guru ke event internasional yang rutin setiap tahun.

“Kita sudah sering memberikan penghargaan misalnya tiap tahun untuk mengikutsertakan event internasional di Bangkok yang dilaksanakan tiap bulan Maret. Itu dipilih guru-guru yang memiliki kwalitas dan prestasi baik. Ada juga memberikan penghargaan bagi kepala sekolah di tiap satuan pendidikan yang telah menyelesaikan masa bakti dengan hadiah umroh,” tukasnya.

 

Penulis : Burhanuddin

Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU