Diperkuat Atlet Nasional, Cabor Taekwondo Mubar Target 5 Emas di Porprov Sultra 2022

89
Atlit Taewondo Muna Barat berlatih untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Foto: Sry

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara kembali dilaksanakan pada 26 November sampai dengan 3 Desember 2022. Bertempat di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, ajang empat tahunan itu menjadi momentum uji keberhasilan pembinaan olahraga pada masing-masing daerah.

Pada ajang kali ini, cabang olahraga taekwondo Kabupaten Muna Barat menurunkan 22 personil yang terdiri dari 16 atlet, 1 manager, 1 pelatih, 2 asisten pelatih, dan 2 official. Mereka merupakan putera puteri terbaik daerah. “Jadi yang kami berangkatkan itu ada 16 atlet dengan keterwakilan putri sebanyak 7 orang dan laki-laki 9 orang,” kata Paulus Djuang selaku Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Muna Barat saat ditemui dikediamannya Jumat, 25 November 2022.

Paulus Djuang menyebut atlitnya mengisi sejumlah kelas kyiurigi dan phomse. Diantaranya yanki kyurigi putri kelas 46 Kg diwakili oleh Wa Ode Muliani, kelas 57 kg Minarsyih Fano, 62 kg Nur Anja, 67 kg Ela Sumawati, 73 kg Ferlin, dan Razzaqu Tri Segestiawati mewakili kelas 73 Over putri.

Adapun kelas putera diantaranya, kelas 54 kg diwakili oleh Owen Saputra, 58 kg Kisman, 63 kg Sawaludin Balaga, 68 kg Raden, 80 kg Jordan, 87 kg Komang Astawa, dan kelas 87 kg Over ada I Ketut Adhitya Priana.

-IKLAN-

Sementara itu, pada kelas Phomse ada tiga kerewakilan atlet yakni 2 putra dan 1 putri. Phomse Tunggal putra diwakili oleh Ahmad Rivaldi. Dan phomse pair atau berpasangan di isi Ahmad Rivaldi dan Skolastian Didier Mangambe. Dan keterwakilan phomse tunggal putri di wakili oleh Sry Wahyuni.

Paulus Djuang menargetkan 5 medali emas. Dirinya optimis bahwa target tersebut akan tercapai dengan melihat kondisi atlet yang telah dipersiapkan. “Kita optimis pada target itu. Dan target itu kami akan capai melaui kelas-kelas berat yang kami siapkan,” ungkapnya

Terlebih kata Paulus, atlet yang saat ini diboyongnya merupakan atlit berprestasi dan berpengalaman. Salah satunya Ahmad Rivaldi, atlit keterwakilan phomse tunggal putra yang pernah meraih juara 2 pada even taekwondo di Singapura tahun 2020 lalu. “Insyaalah kami target emas untuk tunggal phomse,” tuturnya.

Selain diperkuat atlit nasional, Paulus mengatakan persiapan cabor taekwondo Mubar juga didukung dengan latihan yang optimal. Sehingga persiapan diri seluruh atlet tergolong siap menghadapi even porprof kali ini. ” persiapan kami baik, mulai dari pelaksanaan TC berjalan dan terpusat serta beberapa uji tanding yang dilakukan,” ungkapnya.

Paulus menginformasikan bahwa tepat pada hari ini seluruh personil cabor taekwondo telah bertolak dari Mubar menuju ke Kabupaten Buton. Dan selanjutnya akan menunggu jadwal pertandingan.

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU