Segrup Dengan Tuan Rumah Buton di Porprov Sultra, Manager Persekab Muna, Rezky Rianto: Insya Allah Kami Terbaik

282
Manajer Persikab Muna (hijau) Rezky Rianto dan Pelatih Kepala Persekab Muna, Jud. Foto: Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Undian penentuan grup cabang olahraga sepakbola dalam Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara baru saja digelar. Tim Persekab Muna dipastikan berada dalam grup A bersama empat tim lainnya.

Diketahui, 17 tim sepakbola dari masing-masing Asprov Kabupaten maupun Kota dibagi kedalam empat grup. Grup A terdiri dari lima tim dan masing-masing empat tim untuk grup B, C dan D.

Hasil undian tersebut menempatkan Persekab Muna berada satu grup dengan tim tuan rumah, Kabupaten Buton dan tiga tim lainnya yakni Kolaka, Konawe Selatan dan Buton Selatan.

Adapun di grup B dihuni tim seperti Kabupaten Kolaka Timur, Bombana, Wakatobi dan Konawe Utara. Sedangkan grup C memertemukan tim Kota Baubau, Kolaka Utara, Buton Utara dan Konawe Kepulauan. Grup D sendiri terdiri dari tim Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah, Kendari dan Konawe.

“Iya, baru saja selesai teknikal meeting yang dibuka Sekertaris Umum ASPROV PSSI Sultra, Jasman Harun, dalam kapasitas mewakili orang tua kami, Ketua Asprov PSSI Sultra, Prof.Dr. Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si., M.Sc,” kata Rezky Rianto, manajer Persekab Muna.

-IKLAN-

Ia melanjutkan, dalam teknikal meeting yang dihadiri 17 asosiasi kabupaten maupun kota tersebut, juga dilakukan undian grup dan hasilnya menempatkan Persikab Muna akan menjalani empat pertandingan untuk babak penyisihan grup.

“Persekab Muna berada digrub luar biasa. Tetapi insya Allah kami terbaik,” ungkapnya, Minggu, 20 November 2022.

Kiki, sapaanya, mengaku percaya diri menghadapi tim lawan karena sudah yakin dengan kualitas pemainnya. Kendati, Persekab Muna juga tidak ingin sedikit pun memandang remeh semua tim di grup A.

Ia juga mengatakan jika Persekab Muna akan menjalani laga pembuka Porprov Sultra dengan melawan tim tuan rumah, Kabupaten Buton, 21 November besok. Laga itu merupakan partai perdana cabor sepakbola. Ia memastikan seluruh pemain dan pelatih sudah siap untuk pertandingan penting besok nanti.

“Bagi kami semua pertandingan adalah final, jadi saya yakin Head Coach dan seluruh Asisten Coach beserta seluruh pemain ‘mengerti’ apa yg harus dilakukan untuk bertanding perdana besok agar dapat memenangkan pertandingan,” jelasnya.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat Muna untuk memanjatkan doa terbaik dan memberi dukungan kepada Tim PERSEKAB MUNA yang besok akan bertanding perdana melawan tuan rumah Buton,” katanya.

 

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU