Gubernur Ali Mazi Buka Peringatan HKN ke-58 di Kolut, Ajak Tingkatkan Pola Hidup Sehat

53
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menyerahkan piagam kepada Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi dalam momentum perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat provinsi Sultra, Sabtu, 19 November 2022. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menghadiri pembukaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka Utara.

Orang nomor satu di Bumi Anoa tersebut berharap momentum HKN diikuti dengan peningkatan pola hidup sehat ditengah masyarakat.

“Diperingati sebagai wujud kepedulian kita semua untuk mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan,” ucap Ali Mazi, Sabtu (19/11/2022).

Ali Mazi memastikan Pemprov Sultra terus berupaya melakukan langkah-langkah yang lebih efektif guna meningkatkan pelayanan yang berkualitas di sektor kesehatan. Ia juga berharap agar penanganan covid-19 segera diakhiri yang diikuti dengan pertumbuhan ekonomi yang kian membaik.

-IKLAN-

Semarak HKN yang digelar tahun ini dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lomba yang diikuti kabupaten dan kota di Sultra. Dalam lomba tersebut, BLUD RS Djafar Harun Kolut tampil sebagai juara umum.

Direktur BLUD RS Djafar Harun, dr. Syarif Nur mengatakan, HKN ke-58 diikuti banyak kegiatan meliputi bakti sosial, pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan, pemberian vitamin serta pelatihan bantuan hidup dasar. Hal itu dilakukan oleh seluruh insan profesi kesehatan khususnya di Kolut kepada masyarakat.

Adapun kegiatan lainnya yakni lomba antar rumah sakit di Sultra. Kolut menonjol dalam perolehan beberapa hasil lomba yang digelar mulai ivent tradisional, penataan buah, standar gizi kesehatan dan lainnya. “Prestasi ini berkat kekompakan dan kerjasama yang baik,” ucapnya.

Ia berharap, pada HKN ke-58 tersebut terbangun sinergi yang lebih baik antara seluruh stakeholder baik tenaga kesehatan dan masyarakat di seluruh Indonesia. Jika hal itu berjalan dengan baik, pemenuhan kebutuhan kesehatan yang berkualitas, paripurna dan terjangkau bagi seluruh masyarakat bisa terwujud.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sejumlah penyerahan bantuan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi yang didampingi secara langsung Pj Bupati Kolut, Parinringi. Bentuk dukungan untuk Kolut itu meliputi kapal 2 GT (gross ton) beserta mesin dan gillnet dasar monofilament untuk kelompok nelayan, bantuan BLT BBM disabilitas, box jualan kepada pelaku UMKM dan bantuan untuk 34 Masjid.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU