Lomba Tradisional Meriahkan Perayaan HKN ke-58 di Kolut

44
Semarak perayaan HKN Sulawesi Tenggara di Lasusua, Kolaka Utara. Foto: Istimewa

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dipastikan bakal dihadiri Gubernur, Ali Mazi.

Perayaan HKN itu disemarakkan dengan sejumlah perlombaan tradisional di Lapangan Aspirasi, Lasusua, jelang dibuka secara resmi pada Sabtu (19/19/2022).

Beberapa rangkaian lomba tradisional yang diikuti kontingen dari berbagai kabupaten di Sultra diawali lomba senam dan berlanjut tarik tambang, bola gotong hingga lari sarung. Sorakan dan tawa lepas riuh sepanjang ivent.

-IKLAN-

Pj Bupati Kolut, Parinringi mengatakan, HKN berdampak positif secara ekonomi bagi daerah. Sebagai tuan rumah tahun ini, ia meminta kepada segenap jajaran hingga masyarakatnya menjadi pelayan yang baik kepada para tamunya yang datang dari berbagai wilayah di Bumi Anoa.

“Berikan yang terbaik. Jaga kebersihan dan wujudkan rasa aman dan nyaman bagi tamu kita,” pesan Parinringi, Jum’at (18/11/2022).

Meski demikian, HKN harus dipahami jika di masa transisi pandemi covid-19 saat ini harus tetap diwaspadai dan tidak boleh lengah. Semua pihak tetap berupaya menjaga kesehatan, memprioritaskan promotif preventif dan semakin menggalakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selaku tuan rumah, sejumlah ivent kegiatan HKN ke-58 dipusatkan di Lapangan Aspirasi, kompleks perkantoran Pemda Kolut. Gubernur Ali Mazi dijadwalkan hadir secara pangsung membuka kegiatan tersebut.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU