Dikbud Mubar Kucurkan Rp300 Juta Untuk Beasiswa Siswa Berprestasi

180
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat, Ahmad Ramadhan. Foto: Sri Wahyuni

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat baru saja meyerahkan beasiswa kepada seluruh siswa berprestasi, Senin, 17 Oktober 2022. Peyerahan beasiswa dilaksanakan di kantor Dikbud dan diserahkan langsung kepada masing-masing perwakilan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mubar, Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa beasiswa tersebut diberikan kepada seluruh sekolah yang ada didaerah tersebut, mulai dari sekolah setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Beasiswa itu ditujukan kepada seluh anak didik yang memiliki prestasi dibidang akademik dan non akademik.

Dikatakannya, dalam bidang non akademik, siswa yang berhak menerima beasiswa tersebut adalah siswa berprestasi yang menduduki peringkat kelas. Dan untuk non akademik ditujukan untuk anak didik yang berprestasi dibidang olahraga dan seni. “Semua sekolah yang akan di Kabupaten Muna Barat baik SD maupun SMP yang juara-juara kelas perjenjang (juara 1 perjenjang),” kata Ramadhan saat ditemui.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kalau olahraga seperti pencak silat, GSI, dan lain sebagainya yang mengikuti even ditingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Sosial itu mengaku basiswa yang diberikan itu berupa uang tunai. Namun untuk nominal yang diterima setiap siswa berbeda. Hal itu disesuaikan dengan tingkatan even yang diikuti siswa tersebut.

“Jadi total semua anggarannya 300 juta. Tapi untuk perorangnya saya tidak tau persis, namun pembagian perorangnya beda-beda sih karna ada yang ikut even nasional, provinsi dan kabupaten. Tapi kalau beasiswa prestasi itu sama semua mulai dari tingkat SD sampai dengan SMP,” jelasnya.

Untuk diketahui beasiswa tersebut diberikan kepada seluruh siswa berprestasi setingkat SD dan SMP dalam hitungan waktu satu tahun. Dan program ini sudah berjalan semenjak tahun 2018 lalu.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU