Kejuaraan Volly AHY Cup I  Mubar Diapresiasi, Tunas Muda Smandara Sabet Juara

305
Tim Tunas Muda Smandara berhasil menjuarai Volly AHY Cup I Muna Barat setelah dipartai final mengalahkan tim tuan rumah Sahabat AD dengan skor 3-0. Foto: Yuni

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Tim voly Tunas Muda Smandara berhasil merebut gelar juara pada kejuaraan Voly AHY Cup 1 Kabupeten Muna Barat Kamis, 22 September 2022. Keberhasilan itu didapatkan setelah mengalahkan tim tuan rumah Sahabat AD.

Pada partai final yang digelar di lapangan voly Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Mubar sore kemarin, tim asal Kabupaten Muna itu tidak memberi kesempatan pada tim lawan untuk menyamai kedudukannya. Pertandingan yang berlangsung kurang lebih 1 jam 30 menit itu berakhir dengan skor 3:0. Pada babak pertama tim juara unggul dengan perolehan poin 25:20, babak kedua 25:17 dan babak akhir ditutup dengan perolehan poin 25:18.

Tim Tunas Muda dalam kejuaraan ini tercatat belum pernah mengalami kekalahan. Sebelumnya pada babak pengisian tim tersebut berhasil menumbangkan tiga tim asal Mubar dengan perolehan poin 3:0 pada masing-masing tim. Sehingga pada babak tersebut tim itu berhasil menjadi juara pul dan melaju ke semi final.

Babak semi final, Tunas Smandara kembali mengantongi kemenangan setelah menekuk tim PBSI Buton Tengah dengan skor 3:0.

Pelatih Tunas Muda Smandara, Nurhan mengaku sangat bangga dengan raihan tim binaannya itu. Pasalnya sejumlah persiapan yang dilakukan selama ini membuahkan hasil gelar juara. “Ini kebanggaan kami tersendiri karena pemain kami ini merupakan asli binaan kami,” terangnya.

-IKLAN-

Nurhan juga mengapresiasi partai Demokrat selaku penyelenggara. Karena Menurutnya kejuaraan itu dapat memupuk semangat para atlit voli. Ia berharap partai politik dapat melaksanakan kegitan positif seperti ini. “Mudah-mudahan ada partai lain yang dapat menyamai partai Demokrat membuat kejuaran bola voly kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Mubar, Agung Darma mengatakan bahwa penyelenggaraan kejuaraan ini memiliki beberapa tujuan. Yakni untuk menindak lanjuti arahan Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menyalurkan bakat-bakat atlet. Kemudian untuk mereviu persiapan sejumlah atlet di Sulawesi Tenggara dalam menghadapi Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) XIV pada November mendatang di kota Bau-bau. Serta sebagai ajang silaturahmi persiapan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami salurkan ini supaya kemudian didalam persiapan-persiapan pertandingan tidak kacau. Dan ini juga bisa dibilang sebagai ajang seleksi untuk Kabupaten Muna Barat, biar bisa melihat atlet-atlet yang bisa bertanding kedepannya nanti,” jelasnya.

“Dan saya juga berharap setelah kegiatan ini para tim dapat bisa mereviu kembali anak-anak didik mereka supaya kemudian disetiap momen dimana pun bisa menyesuaikan dengan aturan yang ada,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wakil II Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat itu mengaku bahwa hasil akhir yang diharapkan dari kegiatan seperti ini adalah untuk memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono pada pemilihan presiden 2024 mendatang. “Kami akan laksanakan kegiatan ini tiap tahun dan kedepannya kita akan laksanakan berbagai kegiatan lain yang tidak dilakukan oleh partai politik lain,” tutupnya.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU