Tujuh Pecahan Uang Rupiah Kertas Baru Diluncurkan, Begini Penampakannya

182
Atas : Adik Afrinaldi, Deputi Kepala Perwakilan BI Sulawesi Tenggara dan Hendra Irawan Kepala Unit Pengelola Uang Rupiah Kantor Perwakilan BI Provinsi Sultra memberi keterangan kepada awak media ihwal peluncuran uang rupiah kertas baru. Istimewa
Bawah: Tampak depan dan belakang uang kertas baru emisi 2022.

 

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah pusat dan Bank Indonesia resmi meluncurkan tujuh uang rupiah kertas baru tahun 2022. Prosesi peluncuran uang baru dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Sentral Perry Warjiyo, hari ini, Kamis (8/8/22).

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Adik Afrinaldi mengatakan, 7 pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 yang diluncurkan itu resmi menjadi alat pembayaran yang sah untuk digunakan.

“Jadi hari ini BI resmi luncurkan tujuh pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 sebagai alat membayaran yang sah diseluruh dunia,” kata Adik (8/8/22).

 

Tampak depan tujuh pecahan uang kertas baru emisi 2022 yang resmi diluncurkan. Foto: Istimewa

 

 

Related Posts
Tampak belakang tujuh uang rupiah kertas baru emisi 2022.

 

Uang kertas tahun 2022 itu terdiri atas pecahan uang Rupiah kertas Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2000, dan Rp1.000. Ketujuh pecahan Uang TE 2022 tersebut secara resmi berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan bertepatan pada HUT 77 Kemerdekaan RI.

“Untuk pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022 ini sudah bisa ditukar mulai besok,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Hendra Irawan mengatakan didalam lembaran rupiah yang baru itu terdapat berbagai cerita dan narasi mengenai kebangsaan Indonesia. Selain itu, memiliki desain warna yang lebih tajam, unsur pengaman yang lebih andal, dan ketahanan bahan uang yang lebih baik. “Serta kualitas bahan yang terbaik untuk saat ini,” ungkap Hendra.

Sebagai Informasi, pecahan uang kertas baru tersebut didesain dengan tampilan baru yang berisikan gambar pahlawan, tarian, pemandangan alam, dan flora yang dimiliki negara Indonesia.

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU