KONI Kendari Mulai Seleksi Atlet, Target Pertahankan Juara Umum Porprov Sultra

241
Pembukaan seleksi atlet di balai kota Kendari, Foto : Humas Pemkot Kendari for Lenterasultra.

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari bertekad memertahankan predikat juara umum dalam menghadapi pekan olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 tingkat Sulawesi Tenggara di Kota Baubau, September mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendari mulai menggelar seleksi terhadap atlet di 34 cabang olahraga melalui ajang pekan olahraga Kota (Porkot), Kamis 18 Agustus 2022.

Ketua KONI Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, kegiatan Porkot ini menjadi ajang seleksi atlet-atlet terbaik disetiap cabor untuk mewakili Kota Kendari di Porprov nanti.

“Semua diseleksi ditiap cabornya, nama-nama atlet yang terbaik akan mewakili Kota Kendari, makanya kita selenggarakan Porkot ini,” ucap Alamsyah saat ditemui di kantor Walikota Kendari.

Alamsyah menjelaskan, pihaknya menggelar seleksi ini dikarenakan KONI Sultra telah meminta pengurus koni kabupaten/kota untuk mengirimkan jumlah cabor serta atlet yang akan diikutkan pada Porprov di Baubau nanti.

Related Posts

Alamsyah mengatakan, meski hanya mengirim 34 cabor dari 39 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov Sultra, pihaknya tetap optimis bisa menjuarai ajang olaharaga empat tahun sekali itu.

“Yah memang ada 39 cabor yang ada tapi dari cabor yang akan kami kirim, kami sangat optimis bisa menjadi yang terbaik di Bau bau,” terangnya.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala berharap seluruh atlet agar lebih fokus dalam proses seleksi di tingkat kota ini.

Ia meminta atlet memiliki motivasi tinggi memertahankan predikat Kota Kendari sebagai juara umum Porprov sebelumnya. Adapun soal bonus yang akan diterima nanti, Ridwansyah meminta hal itu jangan dijadikan tujuan utama dalam bertanding nanti.

“Jangan liat dulu bonusnya, berusaha lebih baik tunjukan kemampuan kalian kalau sudah menjadi juara tentu akan mendapat bonus yang sesuai juga nantinya,” harap Ridwanysah.

Untuk diketahui kontingen kota Kendari menjadi juara umum di Porprov Sultra ke-13 di Kabupaten Kolaka tahun 2018 lalu. Kendari saat itu meraih 155 medali emas, 96 medali perak dan 102 medali perunggu.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU