Tiga Siswa SDN 7 Kusambi Raih Medali di FLS2N Mubar, Bakal Diseleksi Tingkat Nasional

389
Siswi SDN 7 Kusambi yang meraih juara kategori menyanyi dalam lomba FL2SN tingkat Muna Barat. Foto: Istimewa

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – SD Negeri 7 Kusambi berhasil meraih tiga medali juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat.

Kepala sekolah SDN 7 Kusambi, Ridwan menjelaskan bahwa dari lima jenis lomba, sekolahnya berhasil juara di kategori menyanyi solo, gambar bercerita, dan kriya ayaman.

“Masing-masing juara 1 nyanyi solo atas nama Nelcy Tekko Tete Marta Toding Allo, juara 1 gambar bercerita Muh. Iyas Adz’dzaki, dan juara 2 kriya anyam Andini Eka Sartika,” jelas Ridwan saat ditemui di Desa Guali Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, pada Minggu 14 Agustus 2022.

Ridwan mengatakan ketiga siswanya itu akan mewakili Muna Barat diajang nasional. Namun sebelum itu terlebih dulu akan diseleksi melalui rekaman video untuk menentukan wakil Sultra.

“Kita sudah kirim video mereka ke pihak pusat dan nantinya disana yang menilai. Semoga hasil seleksinya siswa Muna Barat bisa memberikan yang terbaik dan akan mewakili Sultra di tingkat nasional,” ujarnya.

Ridwan mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang dimiliki ketiga siswanya tersebut. Ia juga sangat berterima kasih kepada guru atas bimbingan yang diberikan hingga berbuah prestasi bagi siswa. “Sebagai kepala sekolah saya bangga dengan prestasi yang dicapai siswa siswi SDN 7 Kusambi. Apalagi nanti akan mewakili daerah ke jenjang berikutnya,” tutupnya.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU