Seru! Sekolah Hingga OPD Ramaikan Lomba Gerak Jalan Meriahkan Kemerdekaan di Kendari

237
Peserta gerak jalan indah tingkat sekolah di Kota Kendari. Foto: Sri

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari mengadakan kegiatan lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Semarak kemerdekaan kembali terasa setelah dua tahun terakhir fakum karena pandemi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kendari, Sudirham mengatakan, lomba gerak jalan ini digelar dua hari. Untuk gerak jalan indah tingkat SD dan SMP dihari pertama dan gerak jalan santai organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kendari dihari kedua.

“Ini menjadi hiburan yang di tunggu oleh masyarakat Kota Kendari setelah tahun-tahun sebelumnya tidak terlaksana karena Covid-19,” Kata Sudirham, kemarin.

Related Posts

Sudirham mengaku, kegiatan itu disambut positif oleh masyarakat Kendari. Terlebih, para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba gerak jalan tersebut. Ia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kemerdekaan khususnya pada generasi muda.

“Kita bersyukur ratusan satuan pendidikan SD dan SMP di Kota Kendari siap berpartisipasi menyuksukseskan kegiatan ini. Begitupula tim panitia juga turut aktif dalam menyiapkan kegiatan lomba ini,” katanya.

Diketahui, peserta lomba gerak jalan indah tersebut mengambil star dari depan kantor Kodim dan finish di depan kantor Walikota Kendari. Kegiatan itu tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid 19.

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU