Lomba Gerak Jalan Merayakan Kemerdekaan di Mubar Minim Partisipasi Sekolah

278
Peserta lomba gerak jalan cepat SD di Muna Barat dalam momen perayaan hari kemerdekaan. Foto: Sry

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat menggelar lomba gerak jalan cepat untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-77 RI tahun ini. Namun sayangnya, partisipasi sekolah jauh dari harapan.

Kepala Dikbud Mubar, Jamuddin mengatakan, lomba gerak jalan cepat yang digelar tanggal 12-13 Agustus lalu diikuti 52 sekolah. Namun jumlah itu sebenarnya hanya separuh dari keseluruhan sekolah yang ada di Mubar baik SD maupun SMP.

“Tidak sampai seperduanya dari jumlah seluruh sekolah. Contohnya SD yang hari ini ikut hanya 26 sekolah saja sementara jumlah keseluharan lebih 100,” ungkapnya pada Sabtu, 13 Agustus 2022, kemarin.

Jamudin mengaku tak mengetahui alasan sejumlah sekolah tidak mengikuti kegiatan tersebut. Namun hal itu sangat disayangkannya. Pasalnya, kegiatan ini merupakan perayaan hari kemerdekaan yang digelar sekali setahun. “Mungkin kurangnya motivasi. Padahal seharusnya semua sekolah harus mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Jamudin berharap sekolah yang tidak mengikuti kegiatan tersebut dapat diberi sanksi. Hal ini dilakukan agar meningkatkan kembali antusias sekolah dalam kegiatan perayaan ditahun mendatang. “Harus diberi pelajaran, misalnya sanksi. Karena kalau kita diamkan saja pasti meraka begini saja terus,” tutupnya.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU