Vaksin Booster Kedua Bagi Nakes di Kendari Dimulai Pekan Depan

73
Ilustrasi Nakes. Foto: Istimewa

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari bakal memberikan vaksin covid-19 booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan pemberian vaksin booster kedua ini merujuk pada surat edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI terkait pelaksanan vaksin booster kedua, yang diterimanya di hari Jumat 29 Juli 2022.

“Memang setelah surat edaran dari Dirjen P2 itu keluar langsung kami kami jadwalkan di hari Senin depan akan mulai vaksin booster kedua kepada nakes saja,” ucap Rahminingrum saat ditemui di salah satu hotel di Kendari, Senin 1 Agustus 2022.

Rahminingrum menjelaskan, untuk vaksin booster kedua dinkes memakai perpaduan dua jenis vaksin yakni jenis moderna dan booster pertama. “Untuk Kendari kami pakai jenis moderna dan booster satu, dengan dosis 1/2 moderna dan 1/4 booster satu,” paparnya.

-IKLAN-

Kata Rahmingrum, vaskin keempat kalinya ini merupakan upaya pemerintah untuk memberi perlindungan tubuh dari virus omicron, apalagi tenaga kesehatan sangat rentan dengan masyarakat yang diduga terinfeksi virus asal Wuhan, Cina ini.

Meski begitu, dokter gigi ini mengakui masih rendahnya minat masyarakat melakukan vaskin booster satu lalu. Kebijakan pemerintah yang menghapus syarat booster dalam berpergian bagi masyarakat menjadi salah satu penyebabnya.

“Memang dari data penerima vaksin booster di Kendari relatif masih rendah sekitar 13,44 persen di bulan Juli lalu. Karena sejak pemerintah menghapus syarat booster untuk berpergian, tapi karena pemerintah kembali menerapkan aturan itu otomatis harus ikut vaksin keempat lagi,” tegasnya.

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU