Lelang Jabatan Dua Kadis Pemkot Kendari Resmi Dibuka, ASN Luar Kota Bisa Ikut Seleksi

280
Ridwansyah Taridala, Sekda Kota Kendari. Foto: Istimewa

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari resmi membuka lelang jabatan tinggi pratama dua organisasi perangkat daerah yang kosong yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Kedua OPD itu sudah lowong sejak Juni lalu.

Kesempatan seleksi ini berlaku bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Sultra yang berminat dan memenuhi syarat. Pendaftaran lelang jabatan tersebut sudah dimulai hari ini, Senin 1 Agustus 2022.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan lelang jabatan eselon II ini dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Alhamdulillah KASN sudah kasi persetujuan kemarin, langsung kita bentuk panselnya, kemungkinan seleksinya minggu depan dan hari ini kita buka pendaftaran untuk semua ASN di Sultra,” kata Ridwansyah kepada awak media, Senin 1 Agustus 2022.

-IKLAN-

Ridwanysah menjelaskan, lelang jabatan digelar terbuka. Dirinya memersilahkan bagi semua ASN di Sultra untuk mengikuti lelang. Itu karena Kota Kendari merupakan ibu kota provinsi sehingga tidak menutup diri untuk semua ASN yang memiliki kompetensi serta memenuhi syarat kualifikasi yang disiapkan oleh tim Pansel.

“Sepanjang dia ASN di Sultra lalu memiliki kompetensi sesuai persyaratan maka tidak ada batasan jumlah pendaftar. Nanti ia akan terseleski secara alamiah sampai pada tahap akhir sesuai aturan pansel maka itulah yang akan terpilh nantinya,” jelasnya.

Diketahui dua OPD tersebut mengalami kekosongan setelah Walikota Kendari Sulkarnain Kadir memutasi Kepala Dikmudora sebelumnya, Makmur menjadi asisten III Setda Kota Kendari dan Kepala BKAD sebelumnya Fauziah A Rahman menjadi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata kota Kendari di akhir bulan Juni 2022 lalu.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU