Tiga Kursi Eselon Dua di Bombana Kosong

174
Sekretaris Daerah Bombana, Drs Man Arfa, M.Si. Foto : Adhi

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Jabatan eselon dua di Pemkab Bombana, Sulawesi Tenggara belum semuanya terisi. Hingga kurang lebih dua bulan menjelang jabatan Bupati Tafdil berakhir, ada tiga kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang kosong.

Tiga jabatan eselon dua itu yakni, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan. “Memang ada tiga jabatan eselon dua yang kosong, tetapi akhir Juli nanti akan ada lagi jabatan eselon dua yang kosong karena pejabatnya akan pensiun,” kata Man Arfa, Sekretaris Daerah Bombana, Rabu, 6 Juli 2022.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Jabatan tersebut sambung Man Arfa adalah Kepala Dinas Sosial, yang saat ini dijabat Engki. Sementara untuk jabatan Kadis Perpustakaan, sejak Kadisnya, Ahkmad Tona, pensiun awal Juli lalu, Bupati Bombana menunjuk Sulkarnaeni, staf ahli Bupati, sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Begitu juga dengan posisi Kepala Dinas PMD, jabatan ini diamanahkan kepada Hasdin Ratta sebagai Plt Kadis, dimana Hasdin juga merangkap sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan satu kursi eselon dua yakni staf ahli Bupati bidang ekonomi sampai saat ini kosong pasca ditinggalkan pejabat lamanya, Sumarni, yang dilantik menjadi kepala Balitbang.

Man Arfa bilang, sejak Juni lalu, pihaknya sudah mencari calon pejabat eselon dua yang akan ditempatkan di empat jabatan struktural tersebut. Sebelum akhir masa jabatan Bupati Bombana, sudah ada pejabat definitifnya. “Kita sudah buka lelang jabatan, saat ini sudah berlangsung. Hasil seleksi ini diporsikan untuk mengisi empat jabatan yang kosong,” ungkap Man Arfa.

Penulis dan editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU