19 Pegawai Berebut 4 Kursi Eselon Dua

404
Panitia seleksi JPTP Bombana melakukan uji wawasan, ide gagasan dan wawancara kepada salah satu calon peserta JPTP pada Rabu, 6 Juli 2022. Foto : Adhi

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Persaingan untuk menduduki jabatan eselon dua di Pemkab Bombana, Sulawesi Tenggara sangat ketat. Hal ini terlihat dari lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang
dilaksanakan pemerintah setempat. Dari 4 kursi JPTP yang dilelang, diperebutkan 19 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pejabat eson tiga.

Tahap JPTP di Pemkab Bombana sudah memasuki tahapan wawancara, pemaparan dan uji wawasan. “Kemarin penyampaian makalahnya. Hari ini dilakukan uji wawasan terkait makalah yang sudah diajukan. Bagaimana misi kedepan organisasi yang mereka lamar,” kata Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa, Rabu, 6 Juli 2022 disela-sela melakukan seleksi JPTP.

Ketua panitia seleksi JPTP ini mengatakan, ada 19 yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi uji wawasan, wawancara dan pemaparan. Masing-masing peserta diminta maju dihadapan lima penguji untuk menyampaikan pemaparannya. Man Arfa mengaku, seleksi ini merupakan tahapan terakhir yang akan diikuti calon peserta JPTP. Karena mereka yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat akan diajukan kepada Bupati selaku pembinaan kepegawaian untuk menentukan calon kepala dinas dan badan serta staf ahli.

“Ada tiga nama yang dinyatakan memenuhi syarat diseleksi uji wawasan ini. Tiga nama inilah yang akan diajukan kepada Bupati untuk memilih yang layak dan dipilih menjadi pejabat eselon dua,” kata Man Arfa. Mereka yang terpilih nanti akan menempati posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Sosial serta Staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.

Berikut Nama dan Dinas Yang Dilamar 19 Peserta JPTP Bombana

1. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan

1. Drs. Haeruddin
2. Sadli Sirajuddin, S.Kom.,MM
3. Ponirin, S.Sos
4. Hj Dahniar, SE.,M.Si
5. Drs. Budiman, MM

Related Posts

2. Kepala Dinas Perpustakaan

1. Hj. Musdalifa, S.Sos.,M.Si
2. Alfian, SH.,M.A.P
3. Agus Salam, S.Sos
4. Anton Ferdinan, S.Pd
5. Dr. Andi Suriyani S.Ag.,M.Pd.,M.Si
6. Samaruddin, S.Pd.SD

3. Kepala Dinas Sosial

1. Najida, SP
2. Arif Supendi, S.Sos.,MM
3. Irna Rochatiningrum, S.TP.,MM
4. Mappatang, S.Pi

4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

1. Sarman, SP.,M.Si
2. Mansyur Sigia, S.Pi.,M.Si
3. M. Hadi Raharjo Putra, S.IP
4. Abdul Hajar Aswad, SE.,M.AP

Sumber Timsel JPTP Bombana

Penulis dan Editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU