Berpartisipasi Dalam Jambore Daerah, Bank Sultra Berbagi Ilmu Literasi Keuangan

124
Kegiatan literasi keuangan yang diisi Bank Sultra dalam jambore daerah pramuka Sulawesi Tenggara di Bumi Perkemahan Warangga, Kabupaten Muna. Foto : Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Bank Sultra ikut berkontribusi dalam kegiatan jambore daerah gerakan pramuka Sulawesi Tenggara dengan memberi pelatihan literasi keuangan kepada peserta jambore yang berasal dari siswa SMP se-Sultra tersebut.

Sales Order Kredit Multiguna Bank Sultra Cabang Raha, La Ode Miraj Purnomo mengaku mengisi kegiatan literasi keuangan selama tiga hari, dimulai Senin sampai dengan Rabu, tanggal 20-22 Juni 2022. Dalam literasi keuangan itu, dirinya mengedukasi peserta pramuka pengalang agar gemar menabung sejak dini.

“Kami mengedukasi adik-adik pramuka agar nenanamkan nilai nilai budaya hemat dan disiplin. Karena pramuka salah satu organisasi pengkaderan yang membentuk karakter yang membangun masyarakat,” jelasnya.

-IKLAN-

Miraj Purnomo melanjutkan, Bank Sultra selalu mendukung kegiatan kegiatan daerah yang bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten kota. Ini bentuk komitmen dalam ikut berpartisipasi pada pembangunan daerah. Ia menyebut, kegiatan pramuka ini hanya salah satu dari sekian banyak kontribusi yang telah dilakukan bank plat merah itu.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan jambore ini. Apalagi Bank Sultra diberi kesempatan membuka cara berpikir adik-adik dalam literasi keuangan dengan membawakan materi selama tiga hari di lokasi kegiatan pramuka,” tambahnya.

Adapun pelaksanaan jambore daerah tersebut dipusatkan di Bumi Perkemahan Warangga, Kabupaten Muna. Kegiatan itu dilaksanakan sejak Minggu, 19 Juni dan akan ditutup pada Jumat, 24 Juni, malam nanti. Peserta jambore berasal dari 15 kabupaten kota di Sultra.

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU