Selamat! SMAN 1 Lohia Juara Futsal Smandara Cup se-Sulawesi Tenggara

1.513
Kepsek SMA Negeri 2 Raha, Syafiat memberi piala kepada tim futsal SMA N 1 Lohia sebagai juara 1 Smandara Cup 2022 yang digelar se-Sultra. Foto : Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Tim Futsal SMA Negeri 1 Lohia (Smansalo), Kabupaten Muna berhasil menjadi juara Smandara Cup 2022. Titel terbaik itu diraih SMA 1 Lohia setelah dipartai final berhasil mengalahkan tim futsal SMA Negeri 2 Raha (Smandara) dengan skor meyakinkan.

Dalam partai final yang digelar di SOR La Ode Pandu, Raha, Selasa, 21 Juni 2022 itu, Smansalo unggul dengan skor 3 – 1 atas tim Smandara. Tim juara sempat tertinggal diawal pertandingan. Namun berhasil come back dengan mencetak tiga gol, masing-masing satu gol babak pertama dan dua gol dibabak kedua.

Dengan kemenangan itu, SMA 1 Lohia berhak membawa pulang piala utama dan uang pembinaan Rp5 juta. Selain menjadi juara, prestasi SMA N 1 Lohia bertambah lengkap dengan koleksi top skor yang diraih pemain nomor punggung 18, Fadli. Dengan raihan tersebut, tim SMA 1 Lohia berhasil menjadi juara futsal antar sekolah se-Sulawesi Tenggara.

Sebelum mencapai partai puncak, SMA 1 Lohia melewati babak penyisihan dengan sederet kemenangan dan hanya sekali kalah. Antara lain dalam babak penyisihan grup, SMA Lohia berhasil menang 3-1 melawan SMK N 2 Raha dan menang telak atas SMA N 1 Baubau dengan skor 5-1. SMA N 1 Lohia hanya kalah melawan SMA N 4 Kendari dengan skor 0-2.

Dibabak 16 besar melawan SMA N 1 Tongkuno, SMA Lohia kembali meraih kemenangan dan melaju ke babak perempat final. Lagi-lagi, adangan SMA 1 Kabawo tak bisa menghentikan langkah SMA Lohia untuk mencapai babak semifinal. Dipartai empat besar itu, SMA Lohia berhasil menumbangkan tim Y SMA N 2 Raha.

Tim kuat Smansalo itu dihuni pemain antara lain Afdal, Iswandi, Muh. Guntur, Muh. Razik, Alfin Febrianto, Muh. Fadli, Idrus, Fandi, Gibran, Muh. Said dan Muh. Alfan.

 

Kebahagiaan para guru dan pemain tim futsal SMA N 1 Lohia saat mengangkat piala bergilir.

 

Guru Olahraga SMA N 1 Lohia, Nawir mengungkapkan prestasi tersebut cukup membanggakan civitas akademika sekolah. Pembinaan bakat bidang olahraga yang digalakan bagi para siswa kini berhasil membawa harum nama sekolah.

“Kami apresiasi para pemain yang sudah totalitas dan bertanding dengan penuh sportifitas. Prestasi ini bukan saja milik mereka, melainkan seluruh siswa dan guru SMA 1 Lohia. Bahkan juga bagi para orang tua siswa, alumni dan masyarakat umumnya. Terkhusus juga terima kasih dukungan Kepsek dan kami juga apresiasi tuan rumah penyelenggara,” terangnya.

-IKLAN-

Pelatih futsal SMA N 1 Lohia, Muhtar juga mengungkapkan, kunci kemenangan timnya ada pada soliditas bermain dan ketenangan dalam penyelesaian akhir. Itu buah dari proses latihan dan penggemblengan yang dilakukan selama ini. Dalam kejuaraan Smandara Cup 2022 itu, Muhtar selalu menekankan pentingnya bermain dengan percaya diri meskipun melawan tim-tim kuat lainnya.

“Saya selalu menenkan main tenang, percaya diri dan jangan takut. Mereka berhasil tampil prima dan hasilnya memuaskan,” urainya.

Smandara Cup Digelar se-Sultra, Sukses Sebagai Tuan Rumah

 

Kejuaraan futsal Smandara Cup 2022 diikuti 27 tim dari sekolah SMA se-Sultra. Tim yang berpartisipasi antara lain seperti SMA N 4 Kendari dan SMA N 1 Baubau. Kejuaraan itu digelar mulai tanggal 17 sampai 21 Juni dengan sponsor utama PT. Mitra Pembangunan Sultra.

Kepala SMA N 2 Raha, Syafiat Musi mengungkapkan kejuaraan futsal itu digelar untuk menjalin silaturahmi antar siswa dan sekolah. Juga sebagai ajang pengembangan minat dan bakat dibidang olahraga.

Ia bersyukur karena SMA 2 Raha sukses menyelenggarakan lomba bergengsi itu, meskipun dengan sumber daya seadanya. Ia mengaku, mendukung penuh siswanya dalam berkreatifitas dibidang apapun, termasuk olahraga.

Dirinya juga berharap, setelah sukses tahun ini, SMA N 2 Raha bertekad kembali menggelar kejuaraan itu ditahun-tahun mendatang. Dukungan semua pihak, mulai dari alumni dan sponsor menjadi modal penting menyelenggarakan iven positif lainnya.

“Semoga kedepan kejuaraanya lebih besar lagi dan hadianya juga bertambah. Saya mengapresiasi panitia, para tim futsal dan seluruh pihak, utamanya sponsor yang mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

(Ode)

 

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU