Gubernur Sultra Ali Mazi dan Tujuh Bupati Bakal Hadiri Pembukaan Jambore di Muna

3.842
Ki-Ka : Direktur PDAM Tirta Dharma Muna, Nurhayat Fariki (jaket merah), Kepala Dinas Sosial, La Kore, Sekda Muna Edy Uga, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, LM. Yakub, Ketua Kwarcab Muna, Ashar Dulu dan Plt. Kepala Dispenda, Lumban Gaol saat meninjau kesiapan pelaksanaan Jambore Daerah gerakan pramuka Sulawesi Tenggara di Bumi Perkemahan Warangga, Muna, Sabtu, 18 Juni 2022. Foto : Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi akan membuka pelaksanaan jambore daerah gerakan pramuka tingkat Sulawesi Tenggara di Bumi Perkemahan Warangga, Kabupaten Muna, pada Minggu, 19 Juni 2022. Upacara pembukaan juga dihadiri Bupati dan walikota dan forum komunikasi pimpinan daerah.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Muna, Ashar Dulu mengungkapkan sudah menerima konfirmasi kehadiran Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) gerakan Pramuka Sultra pada Minggu, siang besok.

Selain Gubernur, sejumlah kepala daerah seperti Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah, Bupati Kolaka Timur, Sulwan Abunawas, Pj Bupati Muna Barat, Bahri, Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup sejauh ini juga sudah mengonfirmasi kehadirannya.

“Informasi dari Kwarda sampai jam 5 sore tadi, Gubernur siap hadir membuka jambore. Setelah upacara, Gubernur akan langsung kembali ke Kendari. Bupati Bupati Muna, LM. Rusman Emba selaku Mabicab juga akan hadir dan memberi sambutan. Semoga tidak ada perubahan,” jelasnya, Sabtu, 18 Juni 2022.

-IKLAN-

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Muna itu menambahkan, upacara pembukaan jambore akan digelar sore sekitar pukul 15.30. Sebelum itu akan digelar jamuan makan siang bersama Gubernur, para Bupati dan walikota serta Forkopimda di Galampano, rumah jabatan Bupati Muna. “Setelah dari Galampano baru bergeser ke bumi perkemahan Warangga untuk upacara pembukaan,” paparnya.

Ashar Dulu menambahkan, jambore daerah akan diikuti 16 kontingen daerah, minus Kabupaten Buton. Diperkirakan sekitar 1.000 orang meramaikan pelaksanaan jambore yang akan berlangsung mulai Minggu, 19 Juni sampai Sabtu, 25 Juni mendatang.

Diantara rangkaian kegiatan peserta jambore tersebut antara lain kunjungan wisata ke Danau Napabale dan Meleura, gua prasejarah Liangkabori dan kampung tenun Masalili. “Termasuk juga di lokasi perkemahan ada stand dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna untuk pameran kerajinan UMKM lokal,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muna, Edy Uga juga sudah melakukan inspeksi ke bumi perkemahan Warangga untuk meninjau kesiapan pelaksanaan jambore. Dari pemantauannya, persiapan acara sudah hampir rampung 100 persen. Ia berharap tak ada kendala mulai pelaksanaan upacara pembukaan hingga nanti hari penutupan. “Sejauh ini semua sudah siap. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujarnya.

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU