Rusman – Bahri Saling Memuji, Kirim Pesan Teduh Untuk Muna dan Muna Barat

873
Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan Pj Bupati Mubar, Bahri. Foto : Istimewa

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna LM. Rusman Emba dan Pj. Bupati Muna Barat, Bahri menggelar pertemuan pada Selasa, 31 Mei 2022. Silaturahmi dua kepala daerah serumpun itu dilakukan disela keduanya menjalani tugas di otorita masing-masing.

Pertemuan itu berlangsung hangat. Rusman menerima kehadiran Bahri di kediaman pribadinya di Raha, sore hari. Keduanya terlihat akrab hingga saling memuji satu sama lain.

Rusman mengapresiasi Bahri sebagai pejabat pusat yang cukup sukses. Menurut Rusman, jabatan sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri membuktikan jika sosok Bahri adalah birokrat yang mumpuni.

“Beliau (Bahri) pejabat pusat yang menangani keuangan daerah. Posisi itu cukup mapan sebagai seorang birokrat,” jelasnya.

Rusman mengatakan, Muna dan Muna Barat memiliki kedekatan emosional yang kuat dan akar sejarah yang sama. Makanya, sejak dulu dirinya berkeinginan agar dua daerah ini dapat bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan di masing-masing wilayah. Sinergi itu dapat dilakukan dalam hal pembangunan ekonomi, pariwisata hingga pengelolaan aset.

“Pertemuan ini menandai awal yang baik bagi kedua daerah. Akan ada banyak hal yang bisa dilakukan kalau dua daerah ini bersinergi. Tentu muaranya untuk bagaimana menyejahterakan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bahri sendiri menyebut Rusman sebagai senior dan figur yang ditokohkan. Apalagi, Rusman adalah pemimpin daerah induk dari Muna Barat. Untuk itu, dirinya sengaja bersilaturahmi dengan Rusman Emba usai dilantik sebagai Pj Bupati Muna Barat, 27 Mei lalu. Itu dilakukannya untuk mendapat banyak saran dan masukan dalam membangun otoritanya.

“Pak Rusman kan senior kita, sahabat saya. Sebagai orang yang ditugaskan Mendagri dan Gubernur, saya harus bertemu Pak Rusman sebagai senior supaya mendapat saran dan masukan bagaimana membangun Muna Barat,” terangnya.

Bahri mengaku akan menjalin kerjasama antar pemerintah daerah demi menciptakan pembangunan Muna Raya yang saling menguatkan. Ia mengajak agar dua daerah ini memulai era baru dengan lebih bersahabat. Ia menilai, Muna Barat memerlukan dukungan daerah induknya agar bisa menciptakan akselerasi diberbagai sektor.

“Muna dan Muna Barat adalah satu. Kita akhiri sekat. Daerah ini tidak bisa dibangun sendiri-sendiri. Harus ada sinergitas. Makanya saya sengaja sowan ke Pak Bupati (Rusman) agar kedepan kedua daerah ini bisa lebih saling bekerjasama,” terangnya.

 

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU