Bupati Muna Rekrut Enam Tenaga Ahli, Ada Politisi Hingga Mantan Birokrat

2.880
Ir. LM. Rusman Emba, ST., MM

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna LM. Rusman Emba mengangkat enam tenaga ahli untuk membantunya menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Enam tenaga ahli itu akan memberi masukan terkait pemerintahan daerah.

Enam tenaga ahli itu resmi diperkenalkan kepada para kepala organisasi perangkat daerah, Senin, 25 April 2022. Masing – masing enam tenaga ahli Bupati tersebut berasal dari unsur non pegawai negeri sipil. Latar belakangnya mulai dari politisi, ekonom hingga pensiunan birokrat eselon II.

Adapun nama – namanya antara lain La Nika, bidang Politik dan Pemerintahan, Fendi Abdullah bidang Investasi dan Hubungan Antar Lembaga, Mursalin Halidin bidang Ekonomi, Jakaruddin bidang Keuangan, Johan Boy bidang Pendidikan dan Sumber Daya Manusia dan Mustari bidang Pembangunan.

Bupati Muna LM. Rusman Emba mengatakan, keberadaan tenaga ahli bagi pemerintah daerah dimungkinkan oleh regulasi. Lagipula, mereka dibutuhkan untuk mendukung kinerja pemerintah daerah, terutama dalam memberi saran dan masukan terkait kebijakan, penjabaran visi misi serta berkaitan dengan isu terkini di daerah.

-IKLAN-

“Tenaga ahli untuk memberi masukan kepada pemerintah daerah yang akan kami tindak lanjuti dengan peraturan teknis supaya dilaksanakan di organisasi perangkat daerah,” paparnya.

Koordinator Tenaga Ahli Bupati Muna, La Nika mengatakan fungsi mereka ialah memberi saran maupun rekomendasi sesuai dengan kebutuhan Bupati. Makanya latar belakang tenaga ahli juga berasal dari berbagai disiplin ilmu dan profesi. Hal itu untuk memudahkan Bupati mendapat masukan secara komprehensif. “Sifatnya hanya membantu Bupati,” jelasnya.

Ia mengaku, secara resmi sudah bertatap muka dengan para kepala OPD untuk pengenalan. Ia berharap, OPD bisa ikut berkolaborasi membantu Bupati dalam mewujudkan visi misinya secara efektif dan efisien.

(Ode)

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU