Rusman Mutasi Tujuh Kepala Dinas, Satu Asisten

9,230
Suasana mutasi di aula Galampano, Raha, Senin, 14 Maret 2022

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna LM. Rusman Emba akhirnya melakukan mutasi jabatan birokrasi. Tujuh kepala dinas dan satu asisten mengalami perombakan.

Kepala Dinas yang dimutasi itu antara lain Sumitata, Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Ataluddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Keduanya dimutasi menjadi staf ahli Bupati.

Selain itu, Amiruddin Ako, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dimutasi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunyan Anak. Nama berikutnya ialah Sukarman Loke, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dipindah tugas menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Selanjutnya, La Ode Ena, Asisten II Sekretariat Bupati Muna, ditempatkan dalam jabatan baru sebagai Kepala BKPSDM. Ashar Dulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga dipindah menjadi Kepala Dinas Perumahan. Ashar berganti posisi dengan La Taha. Nama Dahlan Kalega, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian juga diangkat menjadi Asisten II Setda Muna. Jabatannya Kadis Kominfo belum terisi.

Mutasi itu digelar di aula Galampano, Senin, 14 Maret 2022. Bupati Muna LM. Rusman Emba mengatakan mutasi tersebut merupakan bentuk penyegaran birokrasi, selain untuk membangun birokrasi yang sevisi. Ia menegaskan tidak ada yang ‘dihukum’ dalam mutasi tersebut. Melainkan untuk membangun birokrasi yang lebih solid dan kompak.

“Selamat bekerja dan semoga memberi pengabdian dan kinerja lebih baik lagi,” paparnya.

Proses mutasi saat ini masih berlangsung. Selain jabatan tinggi pratama, mutasi juga dilakukan untuk jabatan kepala sekolah dan kepala puskesmas.

(Ode)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU