Rumah Makan dan Pohon Tumbang Diterjang Hujan dan Angin Kencang

1,160
Salah satu papan iklan di Jalan Baypass roboh disapu angin kencang. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Jombang, pada Kamis, (23/12/21). Peristiwa yang berlangsung kurang lebih 45 menit ini mengakibatkan satu pohon di Jalan di area Kali Kadia tumbang dan beberapa rumah warga di Kompleks Pasar Grosir porak-poranda. Beberapa papan iklan di Jalan Baypass juga roboh akibat sapuan angin kencang.

Salah satu pemilik rumah makan di kawasan Jalan Madusila, Anduonohu, Poasia, Kota Kendari, Mustamin Rajab mengatakan akibat hujan deras dan angin kencang tersebut bilik-bilik tempat makan miliknya porak-poranda. Pengunjung yang datang pun langsung berhamburan akibat angin yang menyapu dan mengangkat makanan yang tengah disajikan.

“Takut semua pelanggan, jadinya berhamburan meninggalkan bilik-bilik tempat makan,” ujarnya.

Sebelumnya, BKMG telah mengeluarkan peringatan dini terjadinya cuaca ekstrem di Sulawesi Tenggara pada tanggal 22-25 Desember 2021. Cuaca ekstrem berpotensi terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Sultra di antaranya Wakatobi, Baubau, Buton, hingga Buton Selatan (Busel). BMKG memperkirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dapat terjadi 3 hari ke depan di wilayah tersebut.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU