Workshop Ekonomi Kreatif Sub Sektor Media Kabupaten Kolaka Bentuk Forum Kreatif Milenial

232

 

Milenial Kolaka saat mengikuti Workshop Ekonomi Kreatif Sub Sektor Media Penulisan Konten dan Fotografi Pariwisata di Kabupaten Kolaka. Foto : Ist

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Pelaksanaan workshop ekonomi kreatif sub sektor media di Kabupaten Kolaka memberikan dampak positif bagi para milenial yang ada di sana. Selain diadakan pelatihan penulisan konten dan fotografi pariwisata dan ekonomi kreatif, dibentuk pula forum kreatif milenial.

Tujuan dibentuknya forum kreatif milenial adalah sebagai wadah diskusi bagi para anak muda sekaligus untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.

Inisiator Sultra Kreatif Forum dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, Rafi Udin Rachil mengatakan bahwa berbagai macam kendala yang ditemukan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif membutuhkan solusi bersama. Milenial harus mengambil peran dalam menemukan solusi itu. Selain itu harus ada kesadaran dari semua pihak. Permasalahan yang ada akan teratasi dengan ikut serta mencari solusi.

Workshop Ekonomi Kreatif Sub Sektor Media di Kabupaten Kolaka. Foto : Ist

“Harus ada forumnya, harus ada kelembagaannya, harus ada kelompoknya, dan harus ada komunitasnya yang kemudian ingin berbuat dan bergerak. Karena kalau tidak ada, pemerintah akan menjadi pemain sendiri. Semua kesenjangan yang terjadi itu bukan beban pemerintah tapi kita semua,” ujarnya.

Menurutnya milenial harus ikut mempengaruhi kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah. Milenial harus menjadi mitra pemerintah sehingga dapat ikut serta memberi ide dan gagasan yang nantinya bisa jadi kebijakan.

“Jadi saya ingin tunjukkan ke teman-teman. Jadi mitra strategis harus juga ikut mempengaruhi dalam menentukan arah kebijakan. Minimal gagasan dan inisiatif kita menjadi input dari sebuah kebijakan,” tambahnya.

Adapun susunan pengurus forum kreatif milenial Kabupaten Kolaka yaitu:

Ketua : Andi

-IKLAN-

Wakil Ketua: Yoyo

Sekretaris: Ruslan

Bendahara: Indarianti

Ketua Divisi Publikasi dan Dokumentasi: Zulfikar

Ketua Divisi Kuliner Lokal: Hazir

Ketua Divisi Tradisi dan Budaya: Selfi

Ketua Divisi Seni Kerajinan: Riskatun

Ketua Divisi Objek Wisata: Jasman

Ketua Divisi Dana dan Usaha Lokal: Rahman (Adv)

Penulis : Mukhtar

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU