Dispar Kolaka Ingin Milenial Berperan Aktif dalam Promosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

158
Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnaen Mansyur  (tengah) bersama pemateri worshop Ekonomi kreatif Sub Sektor media Andi Sangkarya Amir (kanan) Foto : Ist

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Kabupaten Kolaka memiliki potensi wisata yang patut diperhitungkan. Sosial media menjadi salah satu wadah untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kolaka. Selain menjadi ciri khas suatu daerah, pariwisata dapat memberi dampak bagi ekonomi masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan tujuan Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Kabupaten Kolaka, Zulkarnaen Mansyur memberikan arahan kepada kaum milenial Kolaka. Ia menyampaikan tentang pentingnya pemanfaatan sosial media di era sekarang. Menurutnya, peran milenial sangat dibutuhkan untuk membantu sosialisasi pariwisata daerah.

Dalam sambutannya pada acara wokshop ekonomi kreatif sub sektor media, Zulkarnaen Mansyur membangkitkan kesadaran Milenial untuk turut aktif mengambil bagian pada pengelolaan pariwisata.

“Kita semua sangat paham bahwa era industri saat ini adalah digital, sayangnya kita masih terbelenggu oleh hati untuk mempopulerkan sesuatu hal di wilayah kita ini, baik destinasi wisata maupun ekonomi kreatif. Padahal kita bisa lebih dikenal dan dapat mendatangkan finansial. Ini juga menjadi harapan kita untuk milenial,” ujarnya.

-IKLAN-

Ia menambahkan pentingnya memanfaatkan peluang. Ia berharap milenial bisa berkolaborasi bersama pemerintah mulai dari tingkat desa untuk promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Kolaka.

Dengan adanya pelatihan penulisan konten dan fotografi, Dinas Pariwisata Kolaka berharap bisa meningkatkan kemampuan milenial dalam hal pembuatan konten yang nantinya akan digunakan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di daerah.

“Mari kita semua anak muda terus bersemangat. Kita harapkan milenial ini tidak hanya pandai fotografi dan menulis konten, tetapi menjadi pelaku ekonomi masyarakat. Boleh komunikasikan bersama kami. Pantai kita ini cukup luas tapi sampai hari ini belum ada kapal-kapal yang bisa kita gunakan untuk semacam warung kopi,” kata Zulkarnain Mansyur. (Adv)

Penulis : Mukhtar

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU