Milenial Kolaka Bisa Gunakan Media Sosial untuk Promosikan Daerah dan Pariwisata

256
Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif  yang di rangkaian dengan workshop ekonomi kreatif sub sektor media bersama milenial di Kabupaten Kolaka. Foto : Istimewa

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan bertajuk workshop ekonomi kreatif sub sektor media, penulisan konten dan fotografi pariwisata di Kabupaten Kolaka. Dalam kegiatan tersebut, Dinas Pariwisata mengajak masyarakat dan milenial untuk memanfaatan media sosial dalam mempromosikan daerah dan pariwisatanya.

Peran milenial untuk melakukan kontribusi terhadap daerahnya sangat terbuka lebar. Mereka bisa mempromosikan potensi pariwisata khususnya di Kabupaten Kolaka melalui media sosial. Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sultra, Syamsinar mengatakan, workshop ini dilaksanakan untuk mengajak milenial untuk melihat potensi daerah, sehingga dapat meningkatkan kemampuan milenial Kolaka dalam mengelola konten foto yang tujuannya agar pariwisata Kabupaten Kolaka bisa dikenal oleh khalayak.

“Harapannya potensi yang teman-teman miliki mampu mempromosikan destinasi dan produk yang kita miliki, sehingga bisa memberi pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan di daerah,” ujarnya Selasa (7/12/2021). Pemanfaatan media sosial juga dinilai sangat praktis. Hampir semua orang memiliki media soaial. Bagi milenial yang punya pengikut dengan jumlah banyak bisa memanfaatkan kelebihan tersebut. Dengan cara membagikan cerita mengenai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kolaka melalui media sosialnya tentunya membantu mengenalkan kepada publik terkait pariwisata Kabupaten Kolaka.

Related Posts

Bombana Butuh 670 ASN Baru

RSUD Bombana Kini Punya 23 Dokter Spesialis

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka, Zulkarnen Mansyur memberikan peluang bagi milenial untuk berkolaborasi mengelola destinasi pariwisata di wilayah setempat. Karena milenial mampu berpikir kreatif dalam hal memberikan terobosan baru dalam memajukan pariwisata. “Kita semua bisa menjadi kelompok sadar wisata di masyarakat. Kita juga bisa menjadi duta wisata. Bagiamana kita memperbaiki produk, kemasan, memperkenalkan sesuatu melalui foto, video, narasi,” ungkapnya.

Milenial Kolaka berpose bersama usai kegiatan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif  yang di rangkaian dengan workshop ekonomi kreatif sub sektor media di Kabupaten Kolaka. Foto : Ist

Ia berkeyakinan setelah workshop ini,  Kabupaten Kolaka akan semakin dikenal melalui pariwisata dengan terus mepromosikan potensi yang dimiliki melalui media sosial. Agenda Workshop ekonomi kreatif sub sektor media dilakukan di enam titik lokasi yaitu Kota Kendari, Kabupaten Muna, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Bombana, dan terakhir di Kabupaten Kolaka.

Sasaran utama kegiatan ini adalah kalangan milenial. Dalam workshop ini pula mengangkat dua pelatihan inti yaitu pelatihan penulisan konten dan fotografi. Setelah itu peserta juga ikut menghasilkan karya tulis dan foto yang selanjutnya akan dievaluasi bersama pemateri. (Adv)

Penulis : Mukhtar

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Bombana Butuh 670 ASN Baru

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Warga Bombana yang bercita-cita jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya segera mempersiapkan diri. Tahun…