Dinas Pariwisata Provinsi Sultra Sebut Kolaka Tempat Potensial untuk Pariwisata

289
Jurnalis Senior Andi Sangkarya Amir (lima dari kiri)  berpose bersama milenial Kolaka usai membawakan materi dalam workshop Ekonomi Kreatif Sub Sektor Media di Kabupaten Kolaka. Foto : Ist

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Kabupaten Kolaka menjadi tempat terakhir road show ekonomi kreatif sub sektor media, penulisan konten dan fotografi. Agenda ini telah berlangsung di beberapa daerah lainnya yaitu di Kota Kendari, Kabupaten Muna, Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Bombana.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan milenial yang sebelumnya telah mendaftar secara online. Karena tujuan diadakannya untuk meningkatkan kemampuan kalangan milenial dalam hal penulisan konten dan fotografi pariwisata.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 7-8 Desember 2021 memberikan banyak manfaat bagi para anak muda. Peserta mendapatkan ilmu dari pemateri-pemateri yang handal dibidangnya. Pemateri yang mengisi kegiatan tersebut yaitu jurnalis senior Andi Sangkarya Amir untuk materi pelatihan penulisan konten. Kemudian pemateri lainnya yaitu Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi Bidang Fotografi FISIP Universitas Halu Oleo, Sitti Utami R. Kamil sebagai pemateri fotografi pariwisata.

Milenial Kolaka berpose bersama usai menhikuti pelatihan workshop Ekonomi Kreatif Sub Sektor Media di Kabupaten Kolaka. Foto : Ist

-IKLAN-

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, La Ode Saifuddin melalui Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Syamsinar mengatakan bahwa Kolaka adalah salah satu tempat yang menarik untuk pariwisata di Sultra.

“Ini menarik karena Kolaka terpilih dalam proses inisiasi pelatihan. Karena potensi Kolaka yang menjadikan kabupaten ini sebagai klaster pariwisata dan ekonomi kreatif di Sultra dari sisi karakteristik, nilai yang terkandung di dalamnya, potensi, dan SDM untuk mengembangkan ekonomi kreatif,” ujarnya pada Selasa (7/12/2021).

Ia menambahkan, Kolaka memiliki ciri khas dan telah dikenal di kalangan masyarakat Sultra.

“Kalau kita berbicara kuliner, itu banyak merek ternama di Sultra berasal dari Kolaka. Kriya itu sangat berkembang pesat di sini. Banyak malah yang ikut lomba nasional berasal dari Kolaka. Fashion juga menarik di Kolaka,” kata Syamsinar menambahkan. (Adv)

Penulis : Mukhtar

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU