Ciptakan Pemilu Berkualitas, KPU Sultra Gelar Pembekalan Kader DP3

225
Pembekalan DP3 oleh KPU Sultra. Foto: Burhan/ Marwan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, melaksanakan pembekalan kepada Kader Desa Pemilih Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Selasa (26/10/2021). Pelaksanaan pembekalan DP3 ini sebagai sarana untuk meningkatkan pendidikan pemilih kepada masyarakat secara berkesinambungan dan merupakan tinjak lanjut dari program prioritas KPU RI yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota KPU RI, Viryan, Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir, Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, serta Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Anggota KPU RI, Viryan, dalam sambutannya mengatakan keinginannya agar Pemilu bisa terselenggara dengan berintegritas.

“Keinginan kita semua bagaimana proses Pemilu atau demokrasi bisa berjalan dengan berintegritas. Kalau berjalan dengan berintegritas salah satu indikatornya adalah praktek money politic sangat minim,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan DP3 tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan penyelenggaraan pemilu yang semakin berkualitas.

“Pemerintah Kota Kendari mengapresiasi penyelenggaraan acara pada kesempatan ini. Karena tentu kegiatan ini bagi kami sangat bernilai strategis dan kita semua berharap penyelenggaraan Pemilu di masa-masa yang akan datang semakin berkualitas,” harapnya.

Diketahui, pembekalan kader DP3 ini diikuti 25 orang. Mereka merupakan kader angkatan pertama di Sulawesi Tenggara.

Reporter: Burhan/Marwan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU