Program Kendari Terang, Lampu Jalan Mangkerey Diresmikan

545
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, meresmikan lampu jalan. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, hadir dalam peresmian lampu jalan di lingkungan Jalan Mangkerey, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu pada Senin (25/10/2020). Sulkarnain Kadir hadir sekaligus meresmikan lampu jalan yang telah terpasang di sekitaran jalan tersebut.

Program yang diberi nama Kendari Terang ini ditargetkan pada tahun 2021 terpasang di 4000 titik. Ada sekitar 16 ribu titik di wilayah Kota Kendari yang harus diterangi.

Sulkarnain Kadir mengatakan, program Kendari Terang adalah program kolaborasi. Karena pengusulan dan pembiayaannya dari berbagai sumber.

“Program Kendari Terang ini saya ingin menyebutnya sebagai program kolaborasi. Baik dari pengusulannya, peerencanaanya, sampai pelaksanaannya melibatkan berbagai sumber. Aspirasinya kami serap langsung dari dari berbagai macam elemen warga. Pengusulannya juga telah sampai ke DPRD Kota Kendari,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pembiayaan program ini tidak hanya menggunakan APBD Kota Kendari, tetapi pihak lain juga ikut mendanai.

Related Posts

“Program Kendari terang pembiayaanya dari berbagai sumber. Pertama dari APBD Kota Kendari, kemudian aspirasi DPR RI, serta beberapa lembaga pusat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini ia juga berharap agar seluruh masyarakat ikut serta menjaga dan merawat fasilitas lampu jalan yang telah terpasang.

“Harapan kami setelah diresmikannya lampu jalan ini, mohon dijaga dengan baik. Kami harap agar pemanfaatannya bisa dalam waktu yang lama,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2019 pemasangan lampu jalan di Kota Kendari baru sekitar .000 titik. Pada tahun 2020 pembangunan ini terhambat dikarnakan andemi Covid-19.

Reporter: Mukhtar

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU