Diminati Warga, Gerai Vaksin Polres Kendari Target 100 Dosis Per Hari 

581
Warga saat melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tidak hanya sejumlah fasilitas kesehatan yang menggelar vaksinasi, Polres Kendari kini juga gencar melakukan vaksin. Hal ini dilakukan guna menyukseskan program pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19.

Gerai vaksin Polres Kendari dibuka tiga kali dalam sepekan yakni Hari Senin, Rabu dan Jumat dengan target 100 dosis vaksin per hari. Seperti yang terlihat paga Senin (26/07/2021), warga yang hendak vaksin rela mengantre sejak pagi hari untuk dilakukan screening sebelum akhirnya mendapat suntikan vaksin. Namun beberapa warga terpaksa dipulangkan karena tidak memenuhi syarat, seperti memiliki penyakit asma.

Kepala Seksi Dokkes Polres Kendari, Ernawati mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini diperuntukkan bagi masyarakat umum. Baik vaksin pertama maupun vaksin kedua. Vaksinasi ini akan terus dilakukan selama stok vaksin di Polres Kendari masih tersedia.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Selama stok vaksin kami masih ada kami akan terus melakukan dan melayani vaksin untuk masyarakat. Silahkan bagi yang belum vaksin. Jangan takut kami punya tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan dan dokter yang akan melakukan screening sebelum vaksin,” ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak ragu karena vaksin tersebut aman dan halal. Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga yag telah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU