751 Jamaah Tabligh Indonesia di India Berhasil Direpatriasi

188
Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

 

NEW DELHI, LENTERASULTRA.COM – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New Delhi dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Mumbai melalui 15 gelombang repatriasi sejak 20 Mei 2020 berhasil memulangkan seluruh anggota Jamaah Tabligh yang tersangkut masalah hukum di India sejak bulan Maret 2020 yang lalu.

Dikutip dari asiatoday.id, pada Jumat (26/3/2021), pukul 07.00 India Standard Time, rombongan terakhir yang terdiri dari 16 orang WNI anggota Jamaah Tabligh bertolak dari Bandara Indira Gandhi New Delhi.​​ Dengan demikian, saat ini keseluruhan dari 751 WNI anggota Jamaah Tabligh tersebut telah berhasil direpatriasi ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama, 751 orang WNI ini tengah melakukan perjalanan wisata religi ke India untuk bertemu dan berkumpul dengan anggota Jamaah Tabligh dari seluruh dunia ketika pemerintah India menerapkan lockdown terkait penanganan Covid 19 pada bulan Maret 2020.

Anggota Jamaah tabligh ini kemudian dianggap melanggar ketentuan lockdown dimaksud. Sebagaimana dapat dilihat pada berbagai media berita tahun lalu, Pemerintah India sangat tegas dan serius dalam memberlakukan lockdown.

“Keberhasilan  ini  merupakan hasil koordinasi yang baik antara perwakilan-perwakilan RI di India, khususnya personil KBRI yang tergabung dalam Satgas Covid 19 KBRI New Delhi,” demikian keterangan tertulis Kemlu. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU