Jelang Ramadhan, Stok Bahan Pokok di Sultra Aman

325
Kepala Perum Bulog Divre Sultra, Ermin Tora. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang Ramadan dan Idul Fitri 2021 stok bahan pokok di Sultra masih aman. Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis, ketersediaan bahan pokok akan terus dijaga agar harga di pasaran tetap stabil. Bahan pokok ini seperti beras, gula, daging dan terigu. Saat ini s0tok terigu masih ada 17 ribu kilogram, stok daging 6.500 kilogram, dan gula sebanyak 200 ton.

Kepala Perum Bulog Divre Sultra, Ermin Tora mengatakan, menyambut Bulan Ramadan yang tinggal sebulan lagi, pihaknya sebagai lembaga pemerintah dalam hal penyiapan komoditi dan stabilisasi, melakukan upaya-upaya agar stok bahan pokok menjelang ramadhan nanti tetap stabil.

“Kami melakukan berbagai upaya agar Bulog dapat menjaga harga supaya tetap stabil. Salah satunya dengan penyediaan stok yang cukup untuk kebutuhan masyarakat. Sebab ketersediaan pasokan bahan pokok menjadi penentu stabilitas harga pangan. Untuk stok daging setiap dua minggu melakukan pemesanan agar stok tetap terjaga dan aman,” bebernya.

Related Posts
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, saat ini Bulog punya masih memiliki persediaan 3.000 ton beras. Jumlah ini diperkirakan aman hingga Idul Fitri. Guna meningkatkan pelayanan, pihaknya menyediakan beras premium yang dikemas menggunakan brand lokal Sultra, yaitu beras anoa.

“Bulog menyerap produksi beras petani di daerah seperti Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Bombana, dan Konsel,” tutupnya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU