Kanwil DJPB Sultra Kembangkan Wisata Goa Kotanangki

645

 

 

Tebing Kotanangki, Desa Sawapudo, Kabupaten Konawe. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna melakukan dukungan terhadap pemulihan ekonomi Indonesia, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggaran terjun langsung untuk membangkitkan perekonomian di bidang pariwisata. Pengembangan potensi wisata kali ini dilakukan di Goa Kotanangki yang berada di Desa Sawapudo, Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

 

Kepala Kanwil Perbendaharaan Sultra, Arif Wibawa mengatakan, sebagai instansi vertikal Kementerian Keuangan yang menjadi pengelola perbendaharaan pemerintah pusat di daerah juga berperan secara aktif menyentuh langsung geliat sendi perekonomian masyarakat. Kali ini Kakanwil dan timnya melakukan kegiatan yang mendukung pengembangan potensi wisata di Goa Kotanangki. Dalam hal ini dukungan dana desa yang dikelola untuk pariwisata diharapkan dapat mendukung kecepatan penyaluran anggaran pemerintah, khususnya pembangunan destinasi wisata Goa Kotanangki.

 

“Kami terjun langsung secara aktif untuk dukungan dana desa diwilayah Sulawesi Tenggara, dengan cara meningkatkan potensi pariwisata yang berada di Konawe,” ungkap Arif.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Untuk diketahui, Sultra memiliki potensi wisata yang cukup besar dan merupakan wisata yang unik dan eksotik. Contohnya di Goa Kotanangki, Kabupaten Konawe yang lokasinya berada di wilayah administrasi Kecamatan Soropia, dengan jaraknya 30 kilo meter dari Kota Kendari, Ibukota Provinsi dan bisa ditempuh dalam perjalanan 1,5 jam serta dapat menggunakan kendaraan umum.

 

“Potensi wisata di Sultra harus dikembangkan, agar perekonomian dapat kembali pulih. Selain itu eksplor wisata dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk Sultra,” ujarnya.

 

Selain itu, dalam pengelolaan perbendaharaan dan untuk menjaga ketahanan ekonomi masyarakat desa, telah dianggarkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di tahun 2020 untuk 1.911 di Sulawesi Tenggara dan telah terealisasi sebesar Rp361,91 miliar untuk 140.423 KPM. (C)

 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU