Lima Wilayah di Kendari yang Banyak Ditemukan Pelanggar Prokes Covid-19

1,006
Tim operasi yustisi mengedukasi warga yang melanggar prokes Covid-19 di area MTQ Kota Kendari. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang menyebut , terdapat lima wilayah yang menjadi prioritas mereka saat melakukan operasi yustisi dalam upaya pencegahan Covid-19. Wilayah pertama yakni Jembatan Teluk Kendari yang terletak di Jalan Wr. Soepratman, Kota Kendari. Ikon baru Sultra itu menjadi salah satu tempat yang sering dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Mereka tak patuh dan tidak menggunakan masker.

“Ada 15 orang yang ditemukan masih melanggar,” ucapnya, Minggu (6/12/2020).

Selain itu, tempat lainnya adalah area Kendari Beach (Kebi) tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat. Saat tim Satgas Covid-19 melakukan operasi, malam Minggu (5/12/2020) sebanyak 29 orang kembali ditemukan lalai terhadap prokes.

Untuk area Jembatan Kuning di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, mereka juga masih mendapatkan warga yang tak taat pada imbauan dan penerapan prokes Covid-19.

“Perorangan ada tujuh orang, pelaku usaha tidak ada,” tuturnya

Yusuf dan tim operasi juga menyebut bahwa dua tempat keramaian lainnya yang sering dijadikan tempat nongkrong adalah Jembatan Kali Kadai dan Eks MTQ Kota Kendari. Ada 14 orang yang ditemukan melanggar, tujuh di MTQ dan tujuh lainnya di JKK itu.

Kendati demikian, pihaknya juga melakukan operasi dan menemukan pelanggar di beberapa tempat lainnya yakni Jalan Saosao sebanyak 11 orang dan Jalan La Ode Hadi sebanyak empat orang.

“Kebanyakan pelanggar itu adalah pengunjung dari luar kota. Kalau pelaku usaha semenjak dua Minggu terakhir kepatuhannya sudah sangat baik,” katanya.

Kasat Binmas Polres Kendari itu berharap agar masyarakat dan seluruh elemen dapat menerapkan protokol kesehatan dan disiplin dalam melakukan aktumifitas agar tidak ada tambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU