Tujuh Dimensi Penting untuk Mendukung Kehidupan Lansia

529
Suasana sosialisasi tujuh dimensi dalam menciptakan lansia tangguh. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari melakukan sosialisasi layanan ramah lansia melalui tujuh dimensi lansia tangguh dan pendampingan jangka panjang perawatan pada kader bina keluarga lansia (BKL) di Kecamatan Poasia, Senin (30/11/2020). Kegiatan yang di gelar sejak pukul 08.00 Wita dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sultra, Drs. Asmar, M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Kendari Hj. Hasria, SKM., M.Ap dan sekelompok masyarakat dari berbagai tempat se-Kota Kendari.

Karena di tengah suasana pandemi Covid-19, tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Tempat cuci tangan telah disediakan, pengunjung wajib mengenakan masker dan kursi telah di atur sejauh satu hingga dua meter.

“Di lokasi ini sangat strategis dan banyak lansia. Tentunya mereka harus di dampingi dalam melakukan aktifitas apalagi suasana saat ini sedang pandemi,” ucap Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sultra, Drs. Asmar, M.Si.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia menilai tujuh dimensi lansia tangguh yakni dimensi spiritual, intelektual, kesehatan fisik, vokasional, sosial dan lingkungan adalah cara terbaik agar para lansia dapat menjalankan aktifitas dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Kendari, Hj. Hasria mengatakan, bahwa pihaknya juga sedang melakukan pendampingan kepada 49 lansia di Kota Kendari.

“Di Kota Kendari ini ada 49 lansia. Mereka juga masuk di program nasional. Kami berharap dalam situasai pandemi ini mereka bisa melaksanakan dengan baik hasil sosialisasi itu demi mewujudkan lansia tangguh,” ucapnya.

Sembari menutup sambutannya, ia berharap agar seluruh panitia dan peserta sosialisasi dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi menekan laku penyebaran virus mewabah itu. (Ads/Nurhayatul Islamia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU