Cegah Klaster Pasar, Satgas Bombana Lakukan Penyemprotan Disinfektan Setiap Sore

517
Ketua Satgas Kabupaten Bombana. Foto: Ist.

BOMBANA,LENTERASULTRA.COM – Menjadi salah satu lokasi yang rawan terjadinya penyebaran Covid-19, membuat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bombana rutin melakukan penyemprotan desinfektan di semua Pasar yang ada di Kabupaten Bombana.

Hal ini dilakukan setiap sore hari setelah pasar selesai beroperasi. Bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, Satgas Covid-19 di Bombana juga pastikan semua pasar memiliki tempat cuci tangan di berbagai titik yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya terus memantau daerah keramaian, contohnya pasar, kita pastikan protkes benar-benar dijalankan di sana, karena pasar ini tempat yang tidak bisa ditutup. Mengingat perputaran ekonomi dan kebutuhan masyarakat ada di dalamnya,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Kab. Bombana, Heryanto,SKM, Rabu (25/11/2020).

Untuk memastikan itu semua dibentuklah Satgas Pasar di 16 titik, untuk fokus memantau aktivitas masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan diarea pasar, dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak terutama di area keramaian.

“Kami terus membangun edukasi kepada masyarakat, untuk bersama-sama membangun kesadaran, dan melakukan pencegahan dimanapun berada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, karena ini membutuhkan kerjasama kita semua,” tutupnya. (Ads/Nurhayatul Islamia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU