Siapa Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK?

788
stri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi. Foto: Instgram/@iisedhyprabowo.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Selain menjadi istri seorang menteri, Iis Rosita Dewi juga merupakan Anggota DPR periode 2019-2024 dari Partai Gerindra, dapil Jawa Barat II. Saat ini, ia ditugaskan partai di Komisi V yang menangani bidang infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, meteorologi, klimatologi, dan geofisika, dan pencarian dan pertolongan.

Iis berharap apa yang telah dicapainya menjadi pemicu bagi kemunculan politisi-politisi perempuan terutama dari partai yang dinaunginya (Gerindra). Saat disumpah sebagai anggota DPR, ia berjanji akan bermitra dengan menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Jika selama ini saya mendukung peran suami saya (Edhi Prabowo) yang sudah jauh lebih dahulu menjadi anggota legislatif dari belakang, mulai hari ini, sejak dilantik menjadi anggota DPR RI, kami akan bermitra dan berjalan berdampingan untuk ikut menyuarakan aspirasi masyarakat luas, khususnya yang berada di dapil kami masing-masing,” ujar Iis usai pengucapan sumpah dan janji Anggota DPR RI Periode 2019-2024 di Senayan Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Iis terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 setelah mendapat perolehan suara sebesar 72.125. Keinginannya berada di lembaga legislatif selain ingin menyuarakan hak-hak perempuan, juga ingin mencontohkan kepada kaum perempuan agar tidak ragu untuk terjun ke dunia politik.

Politik menurut Iis Rosita Dewi adalah cara dan seni yang identik dengan keindahan, oleh karenanya butuh juga sentuhan wanita. Tidak bisa dipungkiri, keterwakilan perempuan dalam sebuah partai politik saat ini masih sangat rendah, terutama yang ada di Fraksi Partai Gerindra.

Iis juga ambil bagian dalam penyampaian aspirasi masalah Bandara Kertajati, Komisi V dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Saat itu, Iis mengatakan untuk masalah Bandara Kertajati dan Sungai Citarum itu memang sudah menjadi masalah yang berkerak yang membuat masalah ini tidak selesai-selesai. Tetapi, pada dasarnya ia pribadi sangat concern dengan masalah Kertajati dan Citarum.

Menurutnya, demi rakyat Jawa Barat pasti Komisi V DPR RI akan selalu menjadi yang terdepan karena Komisi V DPR RI perpanjangan tangan rakyat dari Jawa Barat yang berada di pusat.

Reporter: Bayu

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU