PMK FKIP Menggelar Ibadah Secara Virtual

570
Suasana PMK FKIP saat menggelar ibadah secara virtual. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO menggelar ibadah secara virtual. Agenda tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kerumunan yang terjadi, karena kasus orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 masih saja terjadi.

Salah seorang anggota PMK FKIP, Arsin menuturkan, bahwa ibadah yang dilakukan tersebut sama seperti ibadah pada umumnya di gereja setiap hari Minggunya. Tapi kali ini, jemaat yang tergabung khusus dari PMK saja.

“Sekitar 100 lebih di luar dosen pembina pesertanya. Kita menyanyi bersama, membaca firman Tuhan, sharing firman dan berdoa,” ucapnya, Selasa (17/11/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia melanjutkan bahwa ibadah via zoom itu juga dilakukan agar pelayanan dan persekutuan tetap terjalin sehingga semakin mempererat iman dan tali persaudaraan antar mahasiswa PMK FKIP. Persekutuan orang Kristen tidak dibatasi oleh lokasi sehingga Arsin berharap, melalui ibadah online itu diharapkan bisa mengakomodasi persekutuan.

“Untuk mendukung program pemerintah dalam menangani dan melawan virus corona (Covid-19), salah satunya dengan menghindari keramaian yang dapat memicu resiko penyebaran virusnya,” ujarnya.

Tak lupa, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat Sultra khususnya yang tergabung dalam PMK FKIP agar selama melakukan kegiatan-kegiatan nantinya di luar rumah dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi menghindari paparan virus tersebut. (Ads/Roro).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU