Bhabinkamtibmas Polsek Baruga Gelar Operasi Dialogis

644
Aparat gabungan memberikan edukasi kepada pelaku usaha agar taat pada prokes Covid-19. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Baruga menggelar operasi yustisi di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (17/11/2020). Operasi ini dilakukan bersama Satpol PP Kota Kendari, TNI-Polri, BPBD Kota Kendari, Dinas Kesehatan Kota Kendari, Dinas Perhubungan Kota Kendari, dan instansi terkait lainnya.

Pendisiplinan protokol kesehatan itu disertai dengan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya penanganan Covid-19 sesuai imbauan pemerintah pusat dan daerah. Hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Baruga Polres Kendari, Aipda Madukala Kundoro.

“Seperti biasa, ini adalah intruksi pimpinan demi menekan laju penambahan kasus baru Covid-19 di Kota Kendari,” ujarnya.

Dalam operesi tersebut, pihaknya masih menemukan beberapa pelanggar. Namun kebanyakan tingkat kesadaran juga mulai membaik. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Ada 12 orang pelanggar operasi yustisi kali ini. Yang tidak menggunakan masker, makanya diberi sanksi sosial menghafalkan Pancasila dan hukuman push up,” ucap Madukala Kundoro.

Selain itu, mereka juga mengingatkan kembali pelaku usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Tak lupa, ia menginformasikan kepada masyarakat setempat agar menghubungi Bhabinkamtibmas jika terdapat permasalahan yang ditemukan seperti aktifitas warga atau kerumunan dilakukan dengan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

“Selalu membiasakan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU