Selama Pandemi, Penghasilan dan Pengunjung Kedai Otobox Menurun Drastis

701
Pemilik Kedai Otobox, Djafar saat menyediakan minuman bagi pengunjung. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah satu pelaku usaha yang ikut mengalami dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 adalah pemilik Kedai Otobox. Usaha yang beroperasi di area pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari itu mengalami penurunan omset akibat sepi pengunjung.

Pemilik Kedai Otobox, Djafar menuturkan, saat ini penghasilan yang ia dapat sangat minim. Sebelum pandemi Covid-19, ia mendapat keuntungan per hari Rp900 ribu bahkan jutaan rupiah. Kini, setiap malamnya ia hanya bisa membawa pulang Rp300 hingga Rp400 ribu saja.

“Kalau untuk malam biasa sudah lumayan 300 ribu sampai 400 ribu. Malam Minggu alhamdulillah standarnya satu jutaan. Kalau sebelumnya corona tembus tiga sampai empat jutaan biasa,” ucap Djafaruddin.

Di Kedai Otobox ini, pengunjung biasa makan sekaligus mendengarkan live musik. Selain nongkrong dan bercengkerama dengan kawannya, pengunjung juga bisa membawakan sebuah lagu atau karaoke.

Namun saat ini pandemi saat ini, usaha tersebut tak lepass dari pantauan aparat gabungan yang melakukan operasi pendisiplinan warga. Meski begitu, ia tetap patuh terhadap aturan pemerintah dengan melakukan pembatasan jarak dan pengurangan tempat duduk agar tidak terjadi kerumunan.

“Biar sedikit pengunjung yang penting ada dulu pemasukan apalagi suasana corona ini. Pengunjung juga biasanya cuci tangan dulu tapi ada juga yang membawa hand sanitizer masing-masing. Kalau masker sudah biasa mi semua. Rata-rata mereka sadar sendiri,” tutupnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU