Operasi Zebra 2020, Polres Muna Sasar Pengendara di Bawah Umur

959
Pemberitahuan Operasi Zebra 2020 Polres Muna. Ist.

MUNA, LENTERASULTRA. COM – Operasi Zebra tahun 2020 akan digelar pada tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 sere tak di Indonesia. Dalam operasi ini, Polres Muna akan menyasar pengendara di bawah umur guna menertibkan dan memberikan keamanan pada pengguna jalan. Pasalnya anak anak di bawah umur sangat membahayakan dalam berkendara.

Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi mengatakan, opersi zebra akan dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Polres Muna, guna meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta kelancaran berlalu-lintas.

“Operasi zebra ini merupakan peningkatan operasi pada biasanya dan akan melibatkan pihak TNI, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja  sekaligus mengimbau pengendara untuk selalu mematuhi prokes Covid-19,” ucapnya.

Target utama dalam opersi zebra adalah pengendara yang di bawah umur, kelengkapan surat surat pengendara, pengendara yang menggunakan knalpot bogar, dan yang tidak mengenakan helm.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Untuk pengguna kanalpot bogar motornya langsung kami bawa ke kantor, kemudian untuk mengambil motor tersebut pengendara wajib mengganti di kantor dengan knalpot standar,” ujarnya.

Pengguna knalpot bogar sangat meresahkan masyarakat terutama pada saat waktu beribadah. Sedangkan pengendara di bawah umur sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membiarkan anak di bawah umur untuk berkendara, selalu mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraaan, agar tercipta lalu-lintas yang kondusif dan aman. (B)

Reporter: Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU