Tak Kenal Lelah, Jubir Satgas Covid-19 Mubar Terus Tekankan Warga Terapkan 3 M

526
Jubir Satgas Covid-19 Mubar, H. Rahman Saleh. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah satu daerah yang sampai saat ini masih mengalami penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ialah Kabupaten Muna Barat. Data terakhir dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mubar, H. Rahman Saleh, kasus positif berjumlah 14 orang, pada Sabtu (3/10/2020).

Penambahan kasus tersebut terjadi akibat kepedulian masyarakat yang masih belum manaati protokol kesehatan Covid-19. Akan tetapi, usaha untuk mencegah dan menekan lonjakan kasus baru beberapa hari ke depan, Rahman Saleh bersama tim tak akan menyerah menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19.

“Ini adalah tanggung jawab kami sebagai Satgas Covid-19 Mubar. Apapun yang terjadi kami akan terus melakukan edukasi kepada warga agar tidak terpapar virus mengganas itu,” ujar Rahman Saleh.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Tak hanya itu, pihaknya akan terus mensosialisasikan pentingnya mengaktualisasikan pesan ibu dengan menerapkan program pencegahan 3 M di seluruh kalangan masyarakat.

“Ikuti 3 M saja sebenarnya sudah aman yaitu memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan diri untuk mencuci tangan,” ungkapnya.

Jubir yang akrab disapa Pak Haji itu berharap, dengan kedisiplinan warga menerapkan 3 M, kasus baru di Kabupaten Muna Barat dapat terminimalisir. Ia juga merinci data terakhir positif Covid-19 berjumlah 14 orang, sembuh 11 orang, perawatan dua orang, pasien yang meninggal dunia satu orang dan untuk orang tanpa gejala 12 orang. (Ads/Herlis)

#cucitanganpakaisabun#cucitangan#ingatpesanibu
#ingatpesanibu#cucitangan# ingatpesanibujagajarak
# ingatpesanibupakaimasker#jagajarakhindarikerumunan
#jagajarak#pakaimasker#satgascovi-19

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menajaga jarak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU